Persebaya Sudah Siap Fisik dan Mental Untuk Hadapi Borneo FC Malam Ini

Pemain Persebaya pada latihan resmi jelang hadapi Borneo FC tadi malam di Stadion Batakan, Rabu (6/3)/Foto:Official Persebaya
Iklan

EJ – Pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024 hari ini Kamis (7/3) malam akan tersaji pertandingan menarik antara peringkat 1 klasemen sementara Borneo FC menghadapi peringkat 11 Persebaya Surabaya.

Laga akan dimainkan di Stadion Batakan Samarinda sebagai kandang Borneo FC yang hari ini juga berulang tahun ke-10. Persiapan menghadapi tuan rumah sudah dilakukan dengan optimal oleh anak asuh Paul Munster.

“Persiapan kita setelah laga lawan PSS kita langsung melakukan sesi pemulihan. Besoknya langsung melakukan perjalanan dan hari ini melakukan official training, kemudian hari berikutnya kita bertanding. Saya pikir semua tim tidak memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan pertandingan. Untuk semua tim,” kata Munster pada sesi konperensi pers jelang laga, Rabu (6/3).

Iklan
BACA:  Dilema Transfer Pemain Persebaya

Borneo FC saat ini berada kokoh di puncak klasemen terpaut 28 poin dari Persebaya. Persebaya sedang berburu poin untuk terus menaikkan posisinya saat ini. Kekalahan terakhir Borneo FC justru saat bertanding di Gelora Bung Tomo 3 September 2023 lalu.

“Borneo adalah tim yang bagus, kita tentu memahaminya, tapi kita juga tim yang bagus. Jadi saya sangat antusias menyambut pertandingan besok malam, karena saya yakin kedua tim sama-sama ingin meraih tiga poin,” terang Munster.

Dengan jadwal yang begitu padat menurut Munster selain fisik yang harus kuat serta pemulihan yang optimal adalah mempersiapkan mental pemain untuk bisa bertarung di lapangan dengan maksimal.

BACA:  Brown Akan Menggunakan Nomor Punggung 16

“Kondisinya terbaik seperti yang kita bisa lakukan, dengan yang kita bisa lakukan selama sesi pemulihan dan jelas perjalanan dan kita akan melakukan yang terbaik yang kita bisa kepada para pemain. Yang terpenting selain fisik adalah mental para pemain. Secara mental kita berada dalam momen yang bagus. Kita menang di laga terakhir. Mental dan ekspektasi yang selalu mereka tahu adalah kita selalu bermain untuk menang, besok itu akan menjadi pertandingan bagus. Kita sangat positif dengan hasilnya,”pungkas Munster.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display