Persebaya Sesuaikan Pola Latihan Saat Ramadhan

Robson Duarte saat laga menghadapi Persita Tangerang/Foto: Emosijiwaku
Iklan

EJ – Laga perdana bulan Ramadhan Persebaya akan menjamu Madura United pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024 di Gelora Bung Tomo. Rabu (13/3) malam.

Pelatih Persebaya Paul Munster mempersiapkan timnya dengan hanya mengubah waktu latihan saja. Jika selama ini berlatih satu hari dua kali, di bulan Ramadan ini pemain dapat menyesuaikan intensitas dalam latihan.

“Bulan Ramadan bukanlah masalah. Kita harus melakukan penyesuaian waktu latihan dan yang paling penting para pemain memahaminya,” ujar Munster.

BACA:  Persebaya vs Bhayangkara FC: Misi Balas Kekalahan

Munster yang sudah berpengalaman di sepak bola Indonesia mengaku tidak ada kendala dengan bulan Ramadhan.

Iklan

“Mereka bisa beradaptasi setelah mereka makan, minum dan kemudian mereka semua siap secara fisik dan mental untuk berlatih. Itu yang paling penting,” imbuhnya.

“Sebagai pelatih, saya bisa mengadopsi banyak hal. Ini bukan masalah bagi saya, anda tahu saya memiliki pengalaman sebelumnya di Indonesia. Saya tahu bagaimana suasana di sini saat Ramadan,” tuturnya.

BACA:  Cerita di Balik Pembuatan Spanduk Garuda Wani

Persebaya terus berusaha mempervaiki peringkat pada klasemen yang saat ini menduduki papan tengah.

“Kita masih dalam momen yang bagus dengan harapan yang tinggi, kita fokus sepenuhnya untuk laga lawan Madura United di kandang sendiri,” tutup Paul Munster.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display