Jelang Ulang Tahun Persebaya, Manajemen Ziarah ke Makam Pendiri Klub

Direktur Operasional Persebaya bersama jajaran menejemen berziarah ke makam Pamoedji, Sabtu (1/6)/Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ –┬áMemasuki bulan ke-6 tiap tahunnya, Juni, merupakan bulannya Persebaya. Pada bulan ini klub kebanggaan Arek-arek Suroboyo ini dilahirkan. Tepatnya 18 Juni 1927 silam.

Lazimnya, selama sebulan penuh Bonek dan Persebaya mengadakan berbagai kegiatan. Memasang spanduk di kampung-kampung serta di setiap sudut kota sudah pasti dilakukan.

Dari manajemen, di awal Juni 2024 ini berziarah ke makam M. Pamoedji, pendiri Soerabaiasche Indonesische Voetbal Bond (SIVB). Cikal bakal Persebaya.

“Hari ini kita mengawali rangkaian acara Bulan Persebaya ini dengan berziarah ke makam Bapak Pamoedji. Seperti kita ketahui, Almarhum adalah pendiri SIVB, klub yang cikal bakalnya Persebaya,” kata Candra Wahyudi, Direktur Operasional Persebaya, di komplek makam Pegirikan, Sabtu (1/6/2024).

Iklan

Didampingi Ram Surahman, Sekretaris Persebaya, Arief Rahman Hakim, Manager Persebaya Store, dan Yahya Alkatiri, Candra menambahkan, selain ziarah rangkaian kegiatan ulang tahun ke-97 Persebaya ada Green Force Run (23/6/2024), dan Anniversary Game (29/6/2024).

Untuk Anniversary Game yang sekaligus memperingati ulang tahun ke-731 Kota Surabaya, manajemen masih terus berkomunikasi dengan calon tim lawan.

“Rencananya kita akan mendatangkan tim yang bukan dari Liga 1. Harapannya tim yang dari seprovinsi di Jawa Timur. Sebagai persiapan, kita akan latihan perdana pada Jum’at (14 Juni 2024),” pungkasnya.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display