Tim U-19 Indonesia Siap Bertanding di ASEAN U-19 Boys Championship 2024

Pelatih tim U-19 Indonesia Indra Sjafri dan pelatih Filipina Josep Maria Ferre saat konperensi pers jelang laga, Selasa (16/7)/Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Tim U-19 Indonesia akan memulai langkahnya menghadapi Filipina di ASEAN U-19 Boys Championship 2024 pada laga yang akan digelar besok Rabu (17/7) di Gelora Bung Tomo Surabaya.

Anak asuh pelatih Indra Sjafri  sore tadi Selasa (16/7) melakukan latihan terakhir di Lapangan THOR.

“Ada 23 pemain yang kami bawa ke Surabaya. Ada evaluasi setiap individu pemain. Setiap pemilihan secara objektif,” buka Indra saat jumpa pers jelang laga, Selasa (16/7).

Pada turnamen ini, Indra memanfaatkannya juga sebagai persiapan menjelang Piala AFC U-20 bulan September nanti.

Iklan

“Turnamen ini saya gunakan sebagai ajang sasaran antara untuk mengikuti Piala AFC U-20 di bulan September,” kata Indra.

Menghadapi Filipina, tidak akan menganggap remeh siapapun nanti termasuk Filipina.

“Semua tim peserta grup A bagus, ada banyak perubahan, pembinaan di setiap negara. Jadi kami tidak akan menganggap remeh lawan. Kami tidak terlalu jauh mengomentari lawan, kami fokus pada tim sendiri. Tentu saja kami ingin menang,” papar Indra kepada media.

Indra pun akan berusaha untuk memenuhi target yang ditugaskan kepada tim pelatih oleh PSSI.

“Saya akan berusaha memenuhi target. Tapi jangan digiring saya menjadi seperti Tuhan. Karena saya hanya manusia dan akan berusaha maksimal tentang pemenuhan target itu,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Filipina Josep Maria Ferre mengatakan bahwa Indonesia tim yang bagus, persiapan tentu bagus.

“Mereka memiliki pemain yang bagus. Saya sangat terkejut dengan kerja bagus tim Indonesia. Apalagi mereka mempersiapkan turnamen ini dengan baik. Saya pikir, tim kami hanya persiapan selama 3 bulan. Untuk turnamen ini kami pikir Indonesia tim kuat, mereka memiliki kesempatan yang baik,” kata Josep saat ditanya media.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display