ASEAN U-19 Boys Championship 2024: Indonesia Kalahkan Filipina 6-0

Arlyansyah Abdulmanan usai menjebol gawang Filipina U19 di Gelora Bung Tomo pada laga ASEAN U19 Boys Championship, Rabu (17/7)/Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Tim U19 Indonesia tampil trengginas mengawali laga ASEAN U-19 Boys Championship melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (17/7) malam.

Empat gol babak pertama dan dua gol pada babak kedua membuat Indonesia menang 6 – 0 atas Filipina pada laga kedua Grup A. Pada laga perdana Grup A yang dimainkan sore hari Timor Leste menang atas Cambodia dengan skor 3 – 2.

Gol-gol Indonesia masing-masing dicetak oleh Arlyansyah Abdulmanan dan Iqbal Gwijangge yang keduanya mencetak dua gol. Berikutnya Kadek Arel dan Jens Raven yang masing-masing cetak satu gol.

Seusai laga pelatih Indra Sjafri mengatakan bahwa permainan anak asuhnya masih belum konsisten dan filosofi yang dibangun belum terlihat.

Iklan

“Belum konsisten ya, jadi game plan yang kita rencanakan. Filosofi yang kita bangun, belum kelihatan, kadang-kadang terlihat, kadang-kadang tidak. Makanya saya pikir memang di usia muda perlu waktu, butuh kesabaran, cuma yang saya pastikan, saya akan kawal kualitas individunya akan selalu meningkat,” kata Indra kepada media.

Indonesia akan kembali berlaga pada hari Sabtu (20/7) di tempat yang sama menghadapi Cambodia. Indra memastikan akan ada rotasi pemain pada beberapa posisi untuk mencari formasi terbaik pada tim ini.

“Belum bisa dibocorin kan, intinya masih mencari komposisi terbaik di fase grup ini. Besok kita lawan Kamboja tanggal 20, saya astikan akan ada rotasi di beberapa posisi pemain,” terang Indra yang didampingi Arlyansyah Abdulmanan pencetak dua gol.

Arlyansyah Abdulmanan seusai laga kepada media mengucapkan terimakasih kepada semua yang memberikan dukungan sehingga dirinya bisa mencetak dua gol.

“Pertama, terima kasih untuk coach, buat ofisial, dan semuanya, terutama untuk kedua orang tua. Alhamdulillah pertandingan ini kita bisa mendapatkan tiga poin. Semoga kedepannya bisa memberikan hasil yang terbaik,” kata pemain asal Persija Jakarta.

Pada laga semalam, Toni Firmansyah pemain asal Persebaya tampil penuh 90 menit bermain sebagai gelandang.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display