Paul Munster: Mentalitas Kami Sangat Bagus

Persebaya saat menghadapi PSS Sleman di Gelora Bung Tomo/Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Tiga poin perdana diraih Persebaya pada laga manghadapi PSS Sleman pada pekan pertama BRI Liga 1 2024/2025.

Paul Munster pelatih Persebaya mengatakan bahwa timnya masih bisa terus berkembang untuk bisa tampil lebih baik lagi. Apresiasi kepada para pemain yang berjuang dalam permainan intensitas yang tinggi sepanjang laga.

“Yang terpenting bagi kami adalah tiga poin, performa tentu juga penting, kita dapat gol akhirnya. Babak pertama, kami bermain sangat bagus dalam beberapa situasi. Beberapa kali peluang kami membentur gawang,” kata Munster pada sesi konperensi pers seusai laga tadi malam.

Beberapa peluang pada babak pertama tidak bisa dikonversi menjadi gol menjadi catatan tersendiri bagi Munster.

Iklan

”Babak pertama kami tidak mencetak gol, namun bukan berarti kami bermain buruk. Ada sejumlah situasi mencetak gol, namun belum berhasil dimaksimalkan. Ini menjadi evaluasi, kami akan berlatih keras lagi, dan akan lebih baik lagi,” terang Munster.

Evaluasi pada jeda babak dengan tetap menjalankan game plan yang ada serta pergantian pemain membuat Persebaya bisa mencetak beberapa peluang dan gol Bruno Moreira melalui tendangan penalti. Kasim Botan yang masuk menggantikan Alfan Suaib dilanggar di dalam kotak penalti. Baik Alfan dan Kasim yang menggantikan posisi Malik Risaldi mendapat apresiasi juga dari Munster.

“Pada pergantian babak, kami fokus pada detail. Karena kami tahu bahwa PSS Sleman bakal ganti taktik. Jadi, kami fokus untuk babak kedua. PSS mulai bisa menguasai pertandingan, tetapi kami bisa lebih unggul dari permainan dan lagi-lagi kami dapat peluang bagus, khususnya dari fase transisi. Kasim dan Alfan Suaib yang menggantikan Malik Risaldi juga bermain sangat baik. Kami harus hati-hati untuk memutuskan kapan Malik bermain, karena kalau terburu-buru akibatnya akan absen lebih lama. Saya percaya Kasim dan Alfan bisa mengisi posisi winger kanan dengan baik seperti malam ini,” tembah mantan Direktur Teknik sepak bola Brunai.

Penting bagi Persebaya mengawali kompetisi dengan kemenangan dan bisa bermain konsisten sepanjang laga dengan mentalitas yang bagus.

“Tapi yang terpenting adalah kami mendapatkan gol, kami bisa tetap pada rencana awal permainan, dan yang terpenting kami bisa clean sheet, mencetak gol pada laga perdana. Saya kira senang kami bisa meraih tiga poin. Secara keseluruhan, para pemain punya lima menit ekstra tambahan waktu  tadi sehingga kami harus terus konsisten sepanjang laga. Mentalitas kami sangat bagus dan yang terpenting kami bisa menang,” pungkasnya.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display