Dua Gol Malik Risaldi Persebaya Kalahkan Persis Solo

11 Pertama Persebaya saat menghadapi Persis Solo di Gelora Bung Tomo, Rabu (16/9)/Foto: Emosijiwaku
Iklan

EJ – Malik Risaldi menjadi aktor penting untuk raihan tiga poin kandang Persebaya. Malik mencetak dua gol kemenangan Persebaya atas Persis Solo pada pekan ke-5 Liga 1 2024.2025 di Stadion Gelora Bung Tomo.Rabu (18/9).

Pelatih Persebaya Paul Munster dalam laga tadi malam sejak awal menurunkan pemain yang mirip dengan saat mengalahkan Persita Tangerang. Hanya ada satu pergantian di sektor penjaga gawang yakni menurunkan Andhika Ramadhani.

Persis Solo unggul dulu menit ke-14 melalui tandukan Karim Rossi yang menerima umpan dari Sidebe. Bola lambung di depan gawang Andhika gagal digapai oleh tandukan Kadek Raditya dan jatuh ke kepala Rossi yang mengarahkan bola ke gawang. Bola sempat ditepis kaki Andhika tetapi masih masuk ke gawang. Persebaya tertinggal 0-1 sampai babak pertama berakhir.

Babak kedua berjalan empat menit Malik Risaldi mencetak gol indah. Umpan lambung dari sisi kiri daerah tengan Persis Solo dari Slavko Damjanovic dikontrol dengan dada dan langsung dieksekusi tendangan keras kaki kanan yang menghujam keras ke gawang Persis Solo. Skor imbang 1-1.

Iklan

Tidak berselang lama pada menit ke-51 Malik mencetak gol keduanya untuk Persebaya. Bola muntah hasil tandukan Gilson Silva disontek dengan kaki kanan ke pojok atas gawang Persis. Gol ini disambut ribuan bonek yang terus bernyanyi sepanjang laga. Gol ini menjadi gol penentu kemenangan keempat Persebaya musim ini dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan ini Persebaya menempati posisi ke-2 dalam klasemen akhir pekan ke-5 Liga 1 di bawah Borneo FC. Persebaya dan Borneo sama-sama mengemas 13 poin.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display