Mental Ingin Menang Jadi Kunci Persebaya Raih Hasil Maksimal

Kasim Botan yang masuk babak kedua menggantikan Malik Risaldi saat menghadapi PSBS Biak/Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Raihan kemenangan atas PSBS Biak pada laga tandang di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (22/9) dicapai dengan perjuangan yang sangat keras dan melelahkan.

Bermain tiga kali setiap empat hari tentu saja bukan waktu yang ideal bagi sebuah tim yang harus menjalani laga kandang dan tandang. Hai ini juga diungkap Paul Munster pelatih Persebaya seusai laga tersebut.

“Yah, saya pikir ini menjadi laga yang sulit, khususnya karena kami hanya memiliki jeda empat hari tiap laga, tidak ada waktu latihan, hanya ada waktu untuk pemulihan, perjalanan lalu mengikuti official training, kemudian kami bermain. Ini laga yang sulit, melelahkan, lapangannya juga berat, tetapi kami tetap bisa main sesuai rencana. Kami tampil sesuai keinginan, kami dapat gol, harusnya bisa lebih banyak,” kata Munster.

Lima kemenangan dalam enam laga menjadi catatan positif Persebaya awal musim ini. Paul Munster membeberkan apa yang direncanakan dan apa yang terjadi dalam setiap latihan dan laganya.

Iklan

“Itu yang kami kerjakan sejak masa pramusim. Para pemain percaya apa yang kami lakukan. Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa setiap laga punya strategi yang berbeda, situasi yang berbeda, dengan fisik dan mental yang berbeda. Mungkin fisik kami terkuras, tetapi mental para pemain tetap terjaga, kami harus terus melaju, kami harus terus konsisten dengan game plan, taktik, dan mentalitas kami selalu untuk mengincar tiga poin dan ini adalah tim yang bagus. Kami tetap harus bertarung,’ tegas Munster.

Persebaya rencananya pagi hari ini Senin (23/9) akan bertolak menuju Surabaya dan mempersiapkan menghadapi Dewa United pada pekan ke-7 Liga 1 2024/2025 pada hari JumatĀ  27 September 2024.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display