Bonek Pacitan Gelar Aksi Bersih-Bersih Pantai

Bonek Pacitan membentangkan spanduk bertulisan “Selamat Hari Jadi #PACITAN271” saat bersih-bersih Pantai Klayar, Minggu, 14 Februari 2016. (Foto: Bonek Pacitan)

Memperingati hari jadi Pacitan yang ke 271, Bonek Pacitan menggelar aksi sosial bersih-bersih pantai. Kegiatan ini digelar di Pantai Klayar Pacitan Minggu kemarin (14/2).

Kegiatan yang bertajuk “Terimakasih untuk udara yang kamu berikan” ini merupakan bentuk cinta Bonek Pacitan terhadap kota kecil ini. “Ini merupakan bentuk sumbangsih kecil ungkapan cinta kami untuk kota Pacitan,” ungkap Ardy Bojes, koordinator acara.

Meskipun mereka mendeklarasikan sebagai pendukung klub asal Surabaya, mereka tidak memungkiri bahwa mereka adalah pemuda-pemudi Pacitan dan wajib ikut menjaga kota Pacitan. “Di mana kaki berpijak, di situ langit dijunjung”. Mungkin pesan itu yang ingin disampaikan oleh Bonek Pacitan.

Aksi Bonek Pacitan saat bersih-bersih Pantai Klayar, Minggu, 14 Februari 2016. (Foto: Bonek Pacitan)
Aksi Bonek Pacitan saat bersih-bersih Pantai Klayar, Minggu, 14 Februari 2016. (Foto: Bonek Pacitan)

Kegiatan ini membuktikan bahwa Bonek tidak selalu negatif seperti kebanyakan media gambarkan, yang membuat masyarakat terdoktrin bahwa bonek itu perusuh dan pembuat onar.

“Kami juga ingin membuktikan bahwa bonek tidak seseram yang digambarkan oleh media,” ungkap Savik, salah satu anggota Bonek Pacitan.

Di akhir kegiatan, komunitas ini membentangkan spanduk bertulisan “Selamat Hari Jadi #PACITAN271”. Karena pada tanggal 19 Februari 2016 nanti, kota Pacitan memasuki hari jadi yang ke 271 Tahun.

”Selamat ulang tahun kotaku Pacitan. Tetaplah menjadi rumah yang indah dan terima kasih untuk udara yang kami hirup selama hampir 6 tahun berdiri,” ungkap ardy Bojes. (*)

BACA:  Bonek Melawan Karena Cinta Persebaya dan Sepak Bola