#ModalJakarta, Cara Bonek Berjuang Menuju Jakarta

Syahputra (kiri) dan Ahmad Afif saat bertransaksi di Warkop Pitulikur, Senin (18/7).

EJ – Gruduk Jakarta, aksi Bonek di ibukota semakin ramai di media sosial. Antusiasme Bonek sangat tinggi mengikuti aksi ini. Banyak cara dilakukan agar mereka bisa berangkat. Salah satunya dengan menjual barang pribadi yang dipasarkan via Twitter dengan hastag #ModalJakarta.

Senin kemarin (18/7), bertempat di Warkop Pitulikur, secara tidak sengaja EJ mendapati transaksi #ModalJakarta. Barang yang dijual adalah sebuah jaket merk ternama. Namanya juga jual beli pasti ada kegiatan tawar menawar.

Salah satu Bonek dari tribun Green Nord bernama Syahputra berhasil menjual jaket ke Bonek anggota Bonek Student Class (BSC) bernama Ahmad Afif. Dia adalah pelajar SMA 12 Surabaya yang bertempat tinggal di daerah Lakarsantri.

Dia mengaku tidak mendapat iijin orang tua untuk berangkat. Alif pun memutuskan membantu Bonek yang ingin berangkat.

“Saya sudah mulai masuk sekolah, mas. Orang tua akhirnya tidak memberi ijin ke Jakarta,“ kata Afif kepada EJ.

Syahputra memastikan akan berangkat menuju Jakarta dengan modal barang yang berhasil dijualnya.

“Iya mas. Saya pasti berangkat. Dua barang koleksi saya sudah terjual. Ijin orang tua sudah di tangan,” katanya penuh semangat.

Banyak cara menuju Jakarta. Demi kecintaan Bonek kepada Persebaya, mereka melakukan segala cara untuk mewujudkannya. Generasi telah berbeda. Dulu, saat kakek atau orang tua mereka yang ingin berangkat membela Persebaya di Jakarta mungkin menjual barang pribadinya di pasar loak atau pegadaian. Sekarang mereka bertransaksi via media sosial dan bertemu di warung kopi.

Aksi Gruduk Jakarta akan berlangsung selama dua hari, 2-3 Agustus. (bim)

BACA:  Joshua Lelang Jersey dan Topi Untuk Donasi Gruduk Jakarta