Ini Agenda Bonek Hari Pertama Gruduk Jakarta

Bonek yang tiba di Stasiun Senen membentangkan banner berisi dukungan untuk Persebaya.

EJ – Rombongan Bonek yang akan mengikuti aksi Gruduk Jakarta sudah tiba tadi pagi (2/8). Mereka kemudian dibawa 7 bus dan diantarkan ke Stadion Tugu, Jakarta Utara. Stadion ini adalah tempat penampungan Bonek yang telah hadir di Jakarta selema beberapa hari ini.

Selasa, 2 Agustus, adalah hari pertama aksi Gruduk Jakarta. Semula aksi akan dipusatkan di Stadion Gelora Bung Karno. Bonek rencananya juga menggelar aksi di depan kantor Kemenpora yang berada di kawasan Senayan. Namun karena kawasan Senayan harus steril mengingat bersamaan dengan agenda World Islamic Economic Forum ke-12 yang dibuka Presiden Jokowi, maka aksi Gruduk Jakarta akan dipindah di Stadion Tugu.

Menurut rencana, Menpora Imam Nahrowi akan datang menemui Bonek pada pukul 14.00 WIB nanti di stadion markas Persitara itu. Menyambut kedatangan Menpora, Bonek akan meminta pemerintah mengakui Persebaya sehingga bisa ikut kompetisi resmi.

“Kita akan berada di Jakarta sampai Pemerintah dan PSSI mengakui Persebaya. Bonek akan paksa Menpora mengakui klub kebanggaan kami,” ujar Andie Peci kepada EJ.

Ribuan Bonek telah hadir di Jakarta. Mereka akan berjuang hingga klub mereka diakui. Besok (3/8), Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI digelar di Ancol. Diperkirakan, Bonek akan menggelar aksi di arena kongres. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Ultras Gresik Rindu Satu Stadion Dengan Bonek