Arif Affandi: Manajemen Persebaya Harus Segera Membuat Tim

Arif Affandi. (Foto: ligaolahraga.com)

EJ – Mantan Ketua Umum Persebaya, Arif Affandi, meminta Manajemen PT Persebaya Indonesia (PI) serius membentuk tim. Hal ini untuk mengapresiasi perjuangan Bonek di Jakarta.

“Perjuangan kawan-kawan Bonek yang luar biasa harus diikuti keseriusan manajemen membuat tim,” ujarnya di akun Twitter.

Arif menambahkan kalau lolos tapi tidak ada tim, Persebaya juga tetap tak bisa main.

Mantan Wakil Wali Kota Surabaya ini juga mengapresiasi Bonek yang loyal terhadap klub. “Tidak ada suporter bola se-loyal Bonek pada klubnya.”

Dia berharap manajemen Persebaya bisa membalas loyalitas tanpa batas itu dengan membuat sebuah tim yang kuat.

Cholid Goromah, Direktur Utama PT PI, saat diwawancarai EJ pada bulan Mei 2015 pernah menyatakan jika manajemen akan membentuk tim jika PSSI menyertakan Persebaya dalam kompetisi resmi.

“Semua tergantung PSSI. Jika Persebaya dinyatakan ikut sebagai peserta kompetisi, kita siap. Semua permasalahan tunggakan gaji, mantan pemain, dan official akan kami selesaikan semuanya. Itu pasti. Siapa yang berani dan sanggup membayar dan mengontrak pemain jika tidak ada kepastian Persebaya ikut kompetisi dan diakui federasi?”

Setelah aksi Gruduk Jakarta, Persebaya memperoleh sinyal dari PSSI untuk bisa mengikuti kompetisi. Apakah Cholid akan segera membentuk tim seperti yang dia janjikan? Kita tunggu saja. (iwe)

BACA:  Jojo Bonek Ikut Gruduk Jakarta