Solidaritas Buat Bonek, K-Conk Mania Batalkan Nonton Madura United di Makassar

Rapat yang digelar di kediaman Presiden K-Conk Mania, Jumhur Saros, membahas aksi boikot pertandingan Madura United. (Foto: K-Conk Mania)

EJ – Hari ini, Jumat, 11 November 2016, sebagian pendukung Madura United yang tergabung dalam K-Conk Mania seharusnya berangkat ke Makassar. Mereka berencana menonton laga antara tuan rumah PSM Makassar melawan MU di Stadion Andi Mattalata di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC), Sabtu (12/11).

Rencana awal, mereka berangkat bersama rombongan. Ada pula yang berangkat sendiri-sendiri. Namun, mereka memutuskan untuk membatalkannya. Padahal semua tiket untuk perjalanan pulang dan pergi sudah di tangan.

“Padahal sebagian wis beli tiket termasuk admin. Hangus dah duit 518.000 rupiah!” cuit twitter resmi K-Conk Mania, @KConk1Dhere.

Rupanya, mereka melakukan itu sebagai bentuk solidaritas untuk Bonek, di mana tim pujaan mereka, Persebaya, kembali dizolimi PSSI. Tak hanya itu, mereka memutuskan untuk memboikot semua laga MU, baik di kandang maupun tandang sampai ISC berakhir.

Jumat malam, mereka mengadakan rapat di kediaman Presiden K-Conk Mania, Jumhur Saros. Ada sekitar 50-an anggota korwil ikut rapat yang dimulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

Rapat itu menghasilkan dua keputusan. Pertama, K-Conk Mania akan memboikot sisa laga MU sampai turnamen ISC berakhir. Kedua, K-Conk Mania harus saling menghormati dan menghargai manajemen.

“Keputusan resmi hasil rapat bersama Mabes K-Conk boikot laga Madura United sampai akhir musim TSC 2016 selesai,” tulis Yusuf Faisol, dirijen K-Conk di akun facebooknya.

Sebelumnya, kelompok suporter MU yang tergabung dalam Trunojoyo Mania (Truman) juga memutuskan untuk memboikot semua laga MU. (iwe)

BACA:  Perlawanan Terhadap PSSI Momentum Bersatunya Bonek