Arema Indonesia Undang Persebaya Ikuti Trofeo Malang 2016

EJ – Belum hilang pro dan kontra pertandingan ujicoba yang dilakoni Persebaya dari ingatan. Green Force nampaknya kembali akan melakoni laga ujicoba pada Desember mendatang. Arema Indonesia berencana mengundang Persebaya dalam laga trofeo. Hal ini terungkap saat EJ menerima pemberitahuan dari Manajer Arema Indonesia, Haris Fambudi, Sabtu pagi (26/11).

Trofeo ini rencananya akan digelar di Stadion Gajayana, Malang dengan tajuk “Trofeo Malang 2016”. Menurut Haris, turnamen ini akan diikuti Arema Indonesia, Persebaya Surabaya, dan Persewangi Banyuwangi.

Sebelumnya, konsep turnamen dengan mengundang klub lain yaitu Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Persipasi Bekasi, dan Lampung FC. Namun dari tujuh klub yang tergabung dalam kelompok AKSI itu, hanya tiga yang memberikan konfirmasi.

“Opsi pertama memang di Malang. Sedang opsi kedua digelar di Surabaya,” tambah Haris.

Manajer Persebaya, Choesnoel Farid, saat dihubungi mengatakan bahwa ia baru tahu kabar tersebut dari media. “Kami belum membicarakan hal ini (trofeo) dengan manajemen. Ini ada undangan juga dari Lampung FC,” kata Pembina klub Ar Rayyan dan FFC ini.

Laga ujicoba terakhir yang dilakoni Persebaya adalah saat melawan Persepam MU, Jumat (18/11). Saat itu, Persebaya mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-0. (bim)

BACA:  Sore Ini, Persebaya Uji Coba Lawan Tunas Inti FC