AB1927 Bersama Viking Sambangi Polrestabes Bandung

103
Pertemuan antara AB1927, VPC, dan Kapolrestabes Bandung. (Foto: Nu Aing)

EJ – Andie Peci dan Dadang Kosasih, dua pentolan AB1927, menyambangi Polrestabes Bandung untuk melakukan koordinasi sebelum kedatangan Bonek yang akan mengikuti aksi Gruduk Bandung saat kongres tahunan PSSI (8/1). Mereka ditemani pengurus Viking Persib Club (VPC) antara lain Herru Joko, Ketua VPC. Kedatangan mereka disambut langsung Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pendowo.

Andie Peci mengungkapkan kedatangannya ke Bandung untuk kulonuwun dan koordinasi. “Bonek sebagai tamu minta ijin ke tuan rumah sekaligus koordinasi dengan pihak-pihak terkait,” ungkapnya.

“Andi Peci sudah bertemu dengan bobotoh lainnya selain dengan Viking. Mereka juga sudah bertemu dengan Kapolrestabes Bandung. Intinya dia ingin kulo nuwun (permisi) saja, untuk memberitahukan kedatangan mereka nanti. Bobotoh sendiri hanya akan mendampingi saja, karena kita sudah berteman lama,” kata Herru, Rabu (4/1) seperti dikutip dari vikingpersib.co.id.

Herru mengapresiasi kedatangan Bonek untuk mengawal klub kebanggaannya. Ia ikut mendukung perjuangan Bonek.

“Saya mendukung perjuangan Bonek mengembalikan eksistensi Persebaya.Saya mengerti perasaan mereka. Seperti halnya Persib bagi saya bukan sekedar klub sepak bola. Persebaya bagi mereka adalah emosi, jiwa, dan kebanggaan,” ungkapnya kepada Nu Aing.

Herru juga berharap agar Bonek menjaga keamanan dan ketertiban selama di Bandung.

“Saya berharap Bonek yang datang ke Bandung menjaga ketertiban dan keamanan, karena jalanan di Bandung kan kecil berbeda dengan di Surabaya. Belum lagi ditambah kota ini sebagai tujuan wisata,” tambahnya. (iwe)

BACA:  Di Tengah Ancaman Pencoretan, Bonek Putuskan Tetap Berangkat ke Bandung