Perjuangan Bonek Memberi Banyak Inspirasi

Aksi Bonek mengembalikan Persebaya di Bandung. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Ribuan bonek Jumat (13/1) malam memadati Mess Persebaya dan jalanan sekitarnya. Mereka menghadiri acara Tasyakuran dan Penggalangan Dana yang diadakan Arek Bonek (AB) 1927. Acara yang sedianya dimulai pukul 19.27 WIB ini mundur hampir satu jam dari jadwal.

Hujan yang mengguyur sangat deras menjelang mahrib tak menyurutkan para Bonek untuk hadir di acara tersebut. Dzikir dan tahlil mengawali acara dipimpin oleh seorang ustadz dari Tambaksari. Dilanjutkan dengan sambutan Kapolsek Tambaksari AKP David Triyo Prasojo yang mewakili Polrestabes Surabaya.

“Kami mewakili Polrestabes Surabaya mengucapkan berbelasungkawa atas meninggalnya rekan-rekan Bonek dalam perjalanan ke Bandung,” kata Kapolsek yang baru tiga bulan menjabat di Kecamatan Tambaksari ini.

Selanjutnya David memuji Bonek yang mempunyai semangat luar biasa dan sangat konsisten memperjuangkan apa yang diyakini kebenarannya. “Ini menjadi inspirasi bagi kami untuk mencontoh semangat berjuang dalam kebenaran,“ tambahnya.

Setelah memberikan ucapan selamat atas kembalinya Persebaya, David mengajak para Bonek untuk terus mendukung Persebaya dengan tertib dan elegan di manapun berada. David berpesan agar menjaga nama baik Bonek dan nama besar Persebaya. (bim)

BACA:  Manajemen Persebaya Ucapkan Terima Kasih Atas Perjuangan Bonek