Persewangi Tantang Duel Persebaya

Pelatih sementara Persebaya, Ahmad Rosyidin, saat memberi pengarahan kepada para pemainnya. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Tantangan duel dalam partai uji coba dilayangkan Persewangi Banyuwangi kepada Persebaya sebelum kompetisi Divisi Utama (DU) bergulir. Pertandingan tersebut akan dipakai sebagai tasyakuran atas disahkannya kedua tim di kompetisi resmi.

“Bila laga itu terlaksana, tentu atmosfer semakin ketat. Sebab, kami sama-sama tengah mempersiapkan tim untuk kompetisi resmi,” kata Ardiansyah, asisten manajer Persewangi seperti dilansir Jawa Pos.

Memang, dua tim yang saat kongres tahunan PSSI di Bandung disahkan ini tengah mempesiapkan tim menyongsong kompetisi. Kedua tim tidak akan bertemu di partai resmi karena perbedaan kasta. Persebaya disahkan sebagai peserta DU sementara Persewangi Linus (Liga Nusantara).

Kedua tim pernah bertemu dalam turnamen Piala Kapolres Banyuwangi yang digelar 29 November 2015. Saat itu kedua tim masih berjuang menuntut pengesahan. Dalam turnamen yang digelar di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Persebaya menang adu pinalti dengan skor 5-3.

Sementara itu, pelatih sementara Persebaya, Ahmad Rosyidin belum bisa memastikan apakah timnya akan menerima tantangan Persewangi. Saat ini, Persebaya masih menunggu manajemen baru dan pelatih kepala. (iwe)

BACA:  Meski Fokus Pertahanan, Persebaya Cetak Dua Gol Lawan Persbul