Panitia Dirgantara Cup Optimis Persebaya Ikut Serta

Pemain seleksi Persebaya sedang mendengarkan arahan Coach Iwan. (Foto: Izzudin Afif)

EJ – Meski saat ini Persebaya sedang mengadakan ajang seleksi untuk mencari pemain-pemain yang akan mengisi skuadnya, namun  panitia turnamen Dirgantara Cup berharap klub berjuluk Green Force itu ikut serta. Panitia turnamen sendiri masih optimis Persebaya akan mendaftarkan diri sebagai peserta.

“Saya yakin Persebaya bakal ikut serta,’’ kata R. Soejoso W.S., salah bsatu panitia seperti dikutip dari Jawapos.com.

Jadwal Dirgantara Cup sendiri diundur dari semula 17 Februari menjadi 27 Februari menyusul digelarnya Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Stadion markas PSS Sleman itu menjadi salah satu tempat pelaksanaan turnamen yang akan selesai 15 Februari. PSS yang rencananya menjadi peserta Dirgantara Cup akan menjadi tuan rumah Grup A Piala Presiden 2017.

Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, mengaku cocok dengan jadwal turnamen. Menurutnya, 90 persen skuadnya telah terbentuk saat turnamen mulai digelar. ’’Kami membutuhkan lawan yang setara dengan situasi laga tandang. Dirgantara Cup cocok untuk itu,’’ kata Iwan.

Dirgantara Cup merupakan turnamen yang sebagian pesertanya menjadi peserta Liga 2, diantaranya PSS, Persikama, PSIS, PSIM, Persebaya, dan Persita. Ada satu peserta dari Liga 1, yakni Perseru. (iwe)

BACA:  Persebaya vs Cilegon United: Waspadai Sayap The Volcano