Dedy Sutanto Diplot Sebagai Pelatih Kiper?

Dedy Sutanto mengamati latihan pemain seleksi Persebaya dari kejauhan saat seleksi tahap tiga di Lapangan Persebaya, Senin (6/2). (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Tak ada nama Dedy Sutanto di daftar pemain yang lolos seleksi Persebaya tahap dua. Namun, ia terlihat mengikuti seleksi pemain tahap tiga yang digelar mulai Senin (6/2) di Lapangan Persebaya. Ia nampak mengenakan pakaian lengkap seorang penjaga gawang.

Saat latihan kemarin, ia nampak memimpin latihan dua penjaga gawang tersisa yakni Dimas Galih Pratama dan Samuel Reimas. Namun, ia tidak terlihat saat pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, mengumpulkan seluruh peserta seleksi.

Dedy Sutanto tidak terlihat dalam pengarahan pemain saat seleksi tahap tiga di Lapangan Persebaya, Senin (6/2). (Foto: Joko Kristiono/EJ)

Kepada EJ, Dedy Sutanto hanya mengatakan memasrahkan nasibnya kepada manajemen. “Silakan tanya ke manajemen, mas. Saya manut,” ujarnya saat ditanya apakah ia diplot sebagai pelatih kiper.

Manajer Persebaya, Choesnoel Farid, belum bisa memastikan nasib penjaga gawang senior Persebaya tersebut. “Belum ada keputusan dari manajemen,” kata Farid.

Dedy merupakan kiper paling senior di antara para pemain seleksi. Tercatat, ia pernah bermain untuk Persebaya musim 2004, 2007, dan 2013. Dalam dua tahun terakhir ini, ia sering terlibat saat Persebaya mengadakan uji coba meski saat itu belum diakui PSSI. Saat ini, Dedy berusia 36 tahun. (bim/iwe)

Facebook Comments
BACA:  Tunggakan Gaji 10 Pemain Sudah Cair