Gagal Pinalti, Maesa Kalah Tipis

Para pemain HBS seusai pertandingan. (Foto: Iwan Iwe/EJ)

EJ – Pertandingan lanjutan kompetisi internal mempertemukan Maesa melawan HBS, Selasa sore (21/2). Berlangsung di lapangan Karanggayam, pertandingan berlangsung ketat dan seru. HBS menggunakan jersey putih sedangkan Maesa memakai jersey kombinasi hijau kuning.

Maesa berpeluang memimpin ketika mereka mendapat hadiah pinalti dari wasit. Sayangnya, sang eksekutor gagal setelah tendangannya gagal karena membentur tiang. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, HBS justru bisa mencetak dua gol beruntun hanya dalam waktu dua menit. Tepatnya menit 52, Geovani Dwi mencetak gol pertama. Satu menit berikutnya, M Jamroji berhasil menyarangkan gol ke jala Maesa yang dikawal M. Nur Cholis. Di akhir babak, Maesa menipiskan ketinggalan menjadi 1-2 pada menit 87. Gol dicetak Ade Herlingga.

Maesa berhasrat menyamakan kedudukan di sisa menit yang tersisa. Namun usaha mereka tidak berhasil. Kedudukan tetap 2-1 untuk kemenangan HBS.

Ditemui seusai pertandingan, coach Ridwan, pelatih HBS mengatakan belum puas atas permainan anak asuhnya.

“Saya belum puas. Anak-anak belum kompak dalam bermain. Tetapi hasil ini tetap disyukuri. Pertandingan berikutnya harus lebih baik,” kata pelatih yang pernah menangani Persebaya U16 ini.

Sementara Pembina Maesa, Maurits Pangkey, mengatakan kecewa dengan hasil ini. “Permainan sudah mulai membaik. Tapi hasilnya kami kecewa. Penalti gagal,”kata Champ, sapaan akrabnya, yang juga ketua Koperasi Surya Abadi Persebaya ini. (bim)

Hasil Pertandingan:

Selasa, 21 Februari 2017
Maesa vs HBS 1-2 (Grup A)

BACA:  Kompetisi Internal Akan Digarap Secara Serius