Melawan Persebaya Bangkitkan Nostalgia CEO PSIS

CEO PSIS Yoyok Sukawi berbincang-bincang dengan Direktur Tim Persebaya Candra Wahyudi sebelum pertandingan. (Foto: Ervan Tria/EJ)

EJ – CEO PSIS Alamsyah Setyanegara, atau akrab disapa Yoyok Sukawi menjadi salah satu orang yang menyambut antusias pertandingan persahabatan antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya. Faktor historis yang dimiliki kedua tim serta kedekatan suporter PSIS dan Persebaya membuat Yoyok begitu gembira menyambut laga uji coba yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (12/3) sore lalu.

“Ini adalah pertandingan nostalgia. Dari generasi ke genarasi, pertandingan PSIS melawan Persebaya selalu istimewa,” ujar Yoyok yang ditemui EJ sesaat sebelum pertandingan dimulai.

“Saya kira pertandingan hari ini adalah pertandingan yang luar biasa. PSIS sudah lama tidak bertemu dengan Persebaya. Nilai historis dan sejarah dua klub yang membuat atmosfer pertandingan sore ini terasa lebih luar biasa,” imbuhnya.

Selain faktor nama besar PSIS dan Persebaya, keakraban elemen suporter Mahesa Jenar dan Green Force juga membuat Yoyok kagum.

“Suporter juga luar biasa. Panser Biru, Snex dan Bonek itu akrab. Waktu teman-teman bonek datang ke Semarang, dijemput oleh teman-teman di sini. Kemudian ditungguin dulu di tempatnya, di ajak kumpul-kumpul. Jadi ini bagus banget. Dan semoga persaudaraan ini bisa terus berlanjut sampai kita di liga nanti,” kata CEO PSIS tersebut.

Ketika ditanya rencana untuk pertandingan tanggal 19 Maret dimana PSIS yang akan gantian nglurug ke Surabaya, Yoyok menjawab: “Ya, tanggal 19 nanti kami akan gantian ke Surabaya. Dan saya kira atmosfer di Surabaya nanti akan terasa lebih luar biasa. Insya Allah saya datang,” pungkas Yoyok. (rvn)

BACA:  Lawan PSIS, Putra Legenda Persebaya Berpeluang Main

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here