Terima Perubahan Regulasi Liga 2 dari PSSI, Persebaya Akan Bahas Nasib Mat Halil

Mat Halil. (Foto: Donie VJ/EJ)

EJ – Kabar baik berhembus jelang kick-off Liga 2 yang dijadwalkan tanggal 19 April mendatang. Pemain senior sekaligus legenda Persebaya, Mat Halil yang sebelumnya terpental dari tim akibat regulasi pembatasan usia berpeluang kembali ke skuad Green Force setelah PSSI merevisi regulasi pembatasan usia untuk Liga 2.

Beberapa waktu lalu, nama “Abah” Mat Halil memang harus terpental dari tim Persebaya setelah PSSI memberlakukan aturan pembatasan usia pemain maksimal 35 tahun yang boleh dikontrak oleh klub-klub Liga 2. Namun beberapa pekan jelang dimulainya Liga 2, Halil berpeluang kembali ke skuad Persebaya menyusul regulasi anyar yang baru ditetapkan oleh PSSI, dimana klub-klub Liga 2 boleh mengontrak dua pemain dengan usia di atas 35 tahun.

Peluang comeback-nya Mat Halil ke dalam tim Persebaya pun disambut antusias oleh pelatih kepala Bajul Ijo, Iwan Setiawan. Coach Iwan menyampaikan bahwa pintu untuk Mat Halil kembali selalu terbuka lebar. Menurut Iwan, kembalinya Halil ke dalam tim akan memberikan banyak dampak positif.

“Semuanya akan kami diskusikan. Saya akan membuka rembukan dahulu dengan tim pelatih,” kata coach Iwan selepas latihan rutin Persebaya, Sabtu (8/4) pagi tadi.

“Selanjutnya, kami akan jelaskan kondisi tim dan plus minusnya jika ada Halil dan tidak ada Halil. Itu yang akan jadi pertimbangan kami. Kami rembukan sama-sama biar enak,” imbuh Iwan.

Secara pribadi, coach Iwan sangat senang apabila Halil bisa kembali. Hal ini karena sosok Halil yang hingga saat ini masih dianggap sebagai leader di dalam skuad Green Force. Selain menjabat sebagai kapten tim, Halil juga merupakan jembatan perantara antara pelatih dengan pemain lain dalam hal komunikasi, baik di lapangan maupun di ruang ganti.

BACA:  Maksimal Usia 35 Tahun, Selamat Tinggal Abah Halil

“Kalau saya pribadi senang Halil bisa kembali. Banyak hal-hal positif dengan keberadaan Halil di tim ini. Kalau dari teknis sedang-sedang saja. Tapi, peran Halil adalah menyambung komunikasi antara pelatih dengan tim,” jelas Iwan, seperti dikutip dari laman JawaPos.com, Sabtu (8/4).

Sementara itu, Direktur Tim Persebaya Candra Wahyudi mengaku bahwa ia sudah menerima surat resmi dari PSSI tentang perubahan regulasi di Liga 2. Candra menambahkan bahwa Persebaya menerima keputusan yang diterbitkan oleh PSSI.

“Memang ada peluang untuk (Halil) masuk lagi. Dengan adanya regulasi kedua ini kami belum mau berbicara lagi, sebab kami harus bertemu dengan tim pelatih,” ujar Candra. (rvn)

  • wima nua

    Gak usah banyak diskusi untuk menerima kembali the next legenda persebaya…