Panpel Terapkan Standar Pengamanan Maksimal di GDS

EJ – Meski bermain di Gelora Delta Sidoarjo (GDS) saat menjamu Persatu Tuban, Kamis (6/7), panpel Persebaya tetap menerapkan standar prosedur pengamanan yang maksimal. Standar tersebut tetap mengacu pada pengamanan pertandingan Persebaya di Gelora Bung Tomo (GBT).

Langkah ini untuk memberi kenyamanan kepada para penonton yang bertiket sebelum, selama, dan setelah menonton pertandingan. Untuk itu, panpel akan berkoordinasi dengan jajaran Polresta Sidoarjo. Rapat koordinasi akan digelar di kantor Polresta Sidoarjo, Senin (3/7).

“Standar prosedur pengamanan pasti kita akan lakukan maksimal, kita juga lakukan rapat koordinasi dengan jajaran terkait,” ujar Wahyu Mariaji, ketua panpel Persebaya kepada EJ.

Panpel akan memaparkan mengenai rencana pengamanan stadion termasuk penentuan area bertiket di depan jajaran kepolisian. Panpel juga berkoordinasi dengan Forkopimda terkait permasalahan PKL sekitar stadion. “Pengamanannya seperti apa, nanti dibahas dalam rapat,” imbuhnya.

Mengenai ijin keamanan pertandingan, Aji mengaku pihaknya sudah mengantonginya. Termasuk ijin dari PT LIB selaku operator kompetisi terkait pemakaian venue dari GBT ke GDS.

Kick off pertandingan Persebaya melawan Persatu akan dimulai pukul 18.30 WIB. Laga ini disiarkan langsung TV One. (iwe)

BACA:  Ada Yang Nyanyi Rasis, Bonek Teriak Huuuuuu...