Anggap Sisa Laga Adalah Final, Persebaya Ingin Sapu Bersih

Pemain-pemain Persebaya menjalani latihan di Stadion UNY, Jogja, Jumat (14/7) pagi. (Foto: Ervan Tria/EJ)

EJ – Tim Persebaya ingin terus melanjutkan tren positif usai meraih kemenangan atas PSBI Blitar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (11/7) lalu. Untuk itu, pada pertandingan berikutnya kontra Persinga Ngawi pun Persebaya membidik poin maksimal.

Misi meraih kemenangan terus diusung oleh Persebaya. Apalagi, kondisi internal tim saat ini sedang bagus-bagusnya. Situasi tim yang sedang kondusif pun diakui oleh manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

“Untuk pertandingan lawan Ngawi yang jelas kita ingin poin maksimal. Kondisi tim saat ini memang sedang positif. Saya dan ofisial tim selalu berusaha menjaga optimisme pemain. Saya selalu sampaikan pada pemain untuk tetap disiplin dan fokus menjaga konsistensi,” ujar Chairul kepada EJ di sela-sela latihan pagi di Stadion UNY, Jogja, Jumat (14/7).

Ketika ditanya mengenai penampilan tim yang sedang menanjak dalam dua pertandingan terakhir, Chairul menjawab: “Kita intinya cuma fokus pada setiap pertandingan, dan berusaha tampil sebaik mungkin. Tapi kami dari manajemen selalu menekankan agar para pemain tidak cepat puas.”

“Setiap usai pertandingan kita selalu adakan evaluasi, dan ada peningkatan terus menerus. Kita inginnya semua pertandingan sisa kita ambil. Kalau bisa kita ingin sapu bersih, khususnya laga kandang sebisa mungkin tidak kehilangan poin,” pungkas Chairul.

Sementara itu, latihan pagi di Stadion UNY hari ini diisi dengan materi latihan fisik ringan lalu diakhiri dengan sesi game internal. Dalam latihan pagi ini, terlihat coach Alfredo Vera fokus pada peningkatan akurasi umpan serta efektifitas serangan. Tim Persebaya sendiri rencananya akan bertolak menuju Ngawi untuk laga menghadapi tuan rumah Persinga pada Jumat (14/7) siang. Pertandingan antara Persinga menjamu Persebaya menurut jadwal akan digelar di Stadion Ketonggo, pada Sabtu (15/7) esok. (rvn)

BACA:  Persebaya Tetap Buru Kemenangan, Persinga Ingin Raih Angka