Martapura Kalah, Peluang Persebaya Kunci Juara Grup 5

EJ – Persebaya berpeluang besar mengunci juara grup 5 saat melawat ke Tuban melawan tuan rumah Persatu, Senin (28/8). Kekalahan telak Martapura FC atas Persepam MU di Pamekasan membuat Persebaya bisa memastikan gelar juara grup. Syaratnya, Persebaya menang atas Persatu.

Jika Persebaya menang, maka poinnya menjadi 28. Poin ini bisa disamai Martapura FC jika memenangkan pertandingan terakhir mereka di kandang. Namun Persebaya juga masih punya tabungan satu pertandingan melawan Persinga di GBT. Seandainya Persebaya kalah pun, Green Force tetap menjadi juara grup.

Maka, kemenangan melawan Persatu besok menjadi harga mati jika Persebaya ingin mengunci posisi juara grup lebih awal.

Hari ini (27/8), Persepam menang 4-2 atas Martapura di Stadion Gelora Ratu Pamelingan. Di babak pertama, Persepam sudah unggul 3-1. Sementara di babak kedua, kedua tim masing-masing mencetak satu gol yang membuat skor akhir menjadi 4-2.

Persepam masih berpeluang mendapatkan slot playoff Liga 2 dengan raihan poin 17. Jika menang melawan PSIM di pertandingan terakhir, mereka akan masuk zona playoff yakni peringkat 3 dan 4.

Di pertandingan lain, tuan rumah Persinga menang 2-0 atas Madiun Putra di Stadion Ketonggo, Ngawi. Meski tipis, Persinga masih berpeluang masuk zona playoff. Demikian juga dengan Madiun Putra. Syaratnya, kedua tim harus menang pada pertandingan terakhir namun masih harus menunggu hasil tim-tim lain. (iwe)

Klasemen Sementara Grup 5 Liga klik di sini.

Facebook Comments
BACA:  Jadwal Padat, Ini Lima Laga Persebaya di Bulan Juli