Tak Ada Respon PT LIB, Kick-Off Tetap Jam Tiga Sore

Ofisial Persebaya dan PSBS Biak saat menghadiri konferensi pers jelang laga di Graha Pena. (Foto: Iwan Iwe/EJ)

EJ – Manajemen Persebaya telah mengajukan perubahan jam kick-off pertandingan melawan PSBS Biak menjadi malam hari ke PT LIB. Alasan perubahan waktu kick-off ini karena mempertimbangkan Bonek yang kebanyakan masih menjalankan aktivitas seperti sekolah maupun bekerja. Juga aktivitas masyarakat yang akan terkena dampak seperti kemacetan karena pertandingan dilaksanakan sore hari dan saat jam kerja. Selain itu, waktu kick-off yang mepet dengan ibadah sholat Jumat juga menjadi pertimbangan.

Namun hingga technical meeting kedua kesebelasan digelar, tak ada tanggapan dari PT LIB. Hasilnya, waktu kick-off tetap mengacu kepada rencana semula yakni pukul 15.00 WIB.

“Kami merespon antusiasme suporter Surabaya terkait waktu kickoff sore. Kami sudah mengirim surat ke PT Liga. Terus terang, kickoff jam 3 agak berat karena mepet dengan ibadah, dan lain-lain. Tapi tadi di MTM, belum ada keputusan apa-apa dari PT Liga. Padahal yang kami sampaikan adalah aspirasi Bonek. Soal kickoff, tetap digelar jam tiga,” ujar Direktur Tim Persebaya, Candra Wahyudi, saat konferensi pers di Graha Pena, Kamis (21/9).

Candra berharap ke depan PT Ligalebih bisa mendengarkan aspirasi klub.

“Karena jika PT Liga tak bisa membuat klub-klub menjadi sehat maka tak bisa menjadi contoh yang baik,” tambahnya.

Pertandingan besok merupakan pertandingan pertama Persebaya yang digelar pada hari Jumat. (iwe)

BACA:  Bela Persinga, Gawang Bagus Bobol Empat Gol, Bela PSBS Lima Gol