Tak Ikut Latihan, Osvaldo Haay Dipanggil Timnas

Osvaldo Haay (kanan). Foto: Joko Kristianto/EJ

EJ – Gelandang Persebaya, Osvaldo Haay, absen pada latihan Persebaya yang digelar di Lapangan Polda Jatim, Jumat (12/1) karena dipanggil Timnas yang akan melakoni laga persahabatan melawan Islandia di Jakarta. Laga anak asuh Luis Milla melawan peserta Piala Dunia 2018 di Rusia ini akan dihelat di Gelora Bung Karno, Minggu (14/1).

Osvaldo menjadi salah satu andalan Timnas U-23. Terakhir dia mencetak gol perdananya saat Timnas U-23 bertanding melawan Timnas U-23 Suriah (16/11/17). Selain Osvaldo, Fandry Imbiri dan M. Hidayat juga tidak nampak di latihan pagi tadi. Menurut Esteban Busto, asisten pelatih Persebaya, Fandry menderita sakit sedangkan M. Hidayat kondisinya belum 100 persen fit setelah absen latihan cukup lama.

Persebaya sendiri melaksanakan agenda latihan rutin guna mempersiapkan fisik dan teknik guna persiapan kompetisi turnamen Piala Presiden 2018 yang akan berjalan minggu depan. Para pemain terus digenjot fisik dan tekniknya agar lebih padu kerjasama antara pemain lama dan pemain baru.

Terkait pertandingan uji coba melawan PS Kota Pahlawan kemarin, Esteban memuji dengan baik teknik serta fisik para pemainnya. Berbagai macam formasi dan transisi posisi para pemain dicoba agar dapat menemukan komposisi yang pas.

“Setelah pertandingan kita lihat ada positif, ada juga yang harus diperbaiki. Sementara kita fokus ke fisik pemain dulu sambil pakai kesempatan untuk game. Pemain baru juga sudah adaptasi sama tim,” kata asisten pelatih berkebangsaan Argentina ini.

Ditanya soal skuat inti yang akan main di Piala Presiden 2018, Esteban mengaku dirinya belum bisa menentukan dan menyerahkan semua itu sepenuhnya ke Alfredo Vera. “Nanti kalau urusan taktik kita akan fokuskan semua ke coach Alfredo,” lanjut pria murah senyum ini. (rd)

Facebook Comments
BACA:  Dipimpin Esteban Busto, 16 Pemain Ikuti Latihan Persebaya