Alfredo Tiba, Persebaya Perbaiki Teknik Permainan

Alfredo saat wawancara di Lapangan Karanggayam. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Persebaya, Alfredo Vera, telah tiba di Surabaya setelah menjalani liburan di Argentina selama sebulan. Alfredo langsung memimpin latihan rutin Persebaya pagi ini (15/1) bertempat di Lapangan Karanggayam. Sosok yang dirindukan oleh para pemain beserta staf pelatih persebaya ini memang baru bisa bergabung dalam sesi latihan dikarenakan perburuan serta negosiasi pemain di Argentina yang nantinya diinginkan untuk menjadi bagian dari anak asuhnya.

Tanpa beristirahat setelah perjalanan panjang dari Argentina, Alfredo memberikan arahan langsung kepada semua pemainnya dan memulai meracik taktik permainan tim untuk persiapan Piala Presiden 2018. Alfredo mengungkapkan semua pemainnya memiliki kualitas yang bagus, tapi untuk masalah permainan tim masih banyak yang harus diperbaiki.

BACA:  Pelatih Perseru: Semua Pemain Persebaya Level Liga 1

“Semua pemain cukup bagus, karena sebenarnya semua sudah tahu gaya permainan saya dan tim, semua juga pernah berlatih sama saya. Adaptasi pemain baru juga sangat cepat,” kata Alfredo setelah sesi latihan.

Kita tahu bahwa sosok Alfredo Vera menjadi kebanggaan tersendiri bagi punggawa Persebaya. Setelah memburuknya permainan tim dan berujung dipecatnya pelatih Iwan Setiawan kala itu, Alfredo datang dengan membawa kepercayaan dan motivasi yang tinggi untuk bisa membawa Persebaya menjadi lebih baik lagi. Alhasil Persebaya menjadi juara Liga 2 dan bisa menjadikan Irfan Jaya sebagai pemain terbaik liga tersebut. (rd)

Iklan
Iklan

No posts to display