Persepam MU dan PSBI Raih Kemenangan di Kandang

Iklan

EJ – Persaingan Grup 5 Liga 2 2017 mulai panas. Setelah kemarin Persebaya ditahan imbang Madiun Putra di laga pembuka, Sabtu (22/4) sore tadi dua tuan rumah berhasil meraih kemenangan di kandang masing-masing.

Dari Madura, tuan rumah Persepam Madura Utama berhasil menundukkan tamunya Persatu Tuban dengan skor tipis, 2-1. Kemenangan ini mengantar Persepam MU untuk sementara memimpin klasemen Grup 5, unggul agresivitas gol atas PSBI Blitar yang juga berhasil menang di kandang sendiri atas tamunya Persinga Ngawi dengan skor akhir 1-0.

Bermain di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Persepam MU sedikit mendapat kesulitan di babak pertama. Di 45 menit pertama, pertahanan rapat Persatu Tuban berhasil menahan gempuran Laskar Sape Ngamok. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, pelatih Persepam MU, Rudy Keltjes melakukan perubahan strategi untuk membongkar pertahanan Persatu. Hasilnya, Ahmad Fatoni berhasil memecah kebuntuan Persepam saat pertandingan babak kedua baru berjalan 2 menit. Unggul satu gol membuat Persepam MU meningkatkan serangan untuk menambah jumlah gol. Dimas Galih Gumilang berhasil menggandakan keunggulan Persepam MU pada menit 53 setelah memanfaatkan umpan dari tendangan penjuru.

Iklan
BACA:  Engkus Kuswaha-Dicky Prayoga, Dua Pemain PSIM yang Wajib Diwaspadai Persebaya

Tertinggal dua gol membuat Pelatih Persatu Edi Sudiarto mulai melakukan perbaikan dengan menggantikan beberapa pemain, strategi tersebut berbuah hasil. Dua menit setelah gol kedua terjadi, Persatu sukses memperkecil skor berkat gol yang dicetak Yan Helda Ratama pada menit 55. Gol tersebut memacu motivasi pemain di kedua kesebelasan, Persepam-MU ingin setidaknya mempertahankan skor atau bahkan kembali menambah gol. Sementara Persatu berupaya menyamakan kedudukan guna meraih poin di laga perdana mereka. Di waktu sisa, tak ada gol tambahan dari kedua tim. Hingga akhir pertandingan, Persepam MU tetap unggul 2-1 dari Persatu.

BACA:  Laga Berat Sriwijaya dalam Bayang-Bayang Konflik Internal

Laga Grup 5 lainnya yang berlangsung di Stadion Panataran, Blitar, tuan rumah PSBI Blitar sukses menjungkalkan tamunya Persinga Ngawi dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Sugiarto pada menit 54 sudah cukup untuk mengamankan 3 poin bagi PSBI. Dengan kemanangan ini, PSBI untuk sementara menempel Persepam MU di peringkat 2 klasemen sementara Liga 2 Grup 5.

Sementara itu, laga penutup Grup 5 pada pekan pertama Liga 2 akan digelar besok, Minggu (23/4). Tuan rumah, PSIM Yogyakarta akan menjamu Martapura FC di Stadion Sultan Agung, Bantul. Menurut rencana, kick-off antara PSIM melawan Martapura FC akan digelar pada pukul 14:00 WIB. (rvn)

[league_table 7661]

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display