Selamat Berjuang Para Pejuang

Di kompetisi Liga 1 nanti, Persebaya adalah debutan. Ya, sejak musim 2013 Persebaya tidak lagi bisa berkompetisi karena dibekukan oleh PSSI dengan berbagai macam alasan. Perjuangan memperoleh pengakuan kembali oleh federasi secara konsisten dilakukan Bonek dan manajemen Persebaya lama. Bukan perkara mudah, mulai dari aksi massa, jalur hukum, semua ditempuh. Semua daya upaya baik materiil maupun non materiil bahkan nyawa hilang dalam proses panjang tersebut. Sampai pada akhirnya 8 Januari 2017 pada kongres PSSI di Bandung PSSI kembali mengakui Persebaya.

BACA:  Perjuangan Kembalikan Persebaya Sangat Sulit, Jangan Sia-Siakan

Pada musim pertama setelah diakui oleh federasi Persebaya langsung gerak cepat. Manajemen yang baru membentuk tim untuk mengikuti Liga 2. Puncaknya pada 28 November 2017 dalam partai final Liga 2, Persebaya mengalahkan PSMS Medan untuk menjadi juara. Euforia Bonek meluap karena sudah sangat lama merindukan prestasi Persebaya.Walaupun hanya level Liga 2 tetapi atmosfir dan animo Bonek tidak kalah dengan Liga 1.

Kompetisi Liga 1 menurut rencana akan dimulai pada pertengahan Februari tahun ini. Sebelumnya akan ada turnamen Piala Presiden. Ajang ini bisa menjadi jembatan untuk persiapan kompetisi sesungguhnya. Para pemain Persebaya mayoritas saat ini adalah skuad yang menjadi juara Liga 2. Akan ada pemain baru baik lokal maupun asing. Menurut kabar akan ada dua pemain asing asal Argentina. Dua pemain tersebut pilihan langsung pelatih Alfredo Vera. Juga kedatangan empat pemain Persipura yang juga mantan anak asuh pelatih asal negerinya Maradona ini.

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel