Taklukkan Triple S, PS Kopa Raih Kemenangan Kedua

Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – PS Kota Pahlawan (Kopa) mampu bangkit usai menelan kekalahan dari Lamongan FC pada pekan sebelumnya. Bermain di Lapangan Karanggayam, PS Kopa berhasil menundukkan tamunya Triple S Kediri dalam lanjutan pekan keempat Liga 3 Jawa Timur Grup B, Rabu (11/4) kemarin.

Penyerang Rino Tri Ardiansyah menjadi pahlawan kemenangan PS Kopa atas Triple S melalui golnya pada menit kelima. Rino mampu menyambar umpan Ariel Sharon De Keyzer dan menjebol gawang Triple S yang dijaga Rizal Putra Hartanto.

Kemenangan ini pun disambut baik oleh pelatih kepala PS Kopa, Achmad Rosyidin. Ia memuji daya juang anak asuhnya yang mampu bangkit setelah mengalami kekalahan di pekan sebelumnya.

BACA:  Tatap Babak Regional Jawa Liga 3 2019, Ahmad Rosyidin Perbaiki Kelemahan PS KoPa

“Hasil ini patut kita syukuri. Meski menang tipis yang penting kita bisa pecah telur,” ungkap coach Achmad, seperti dilansir laman PSSI Jawa Timur.

Iklan

Meski kalah dalam hal penguasaan bola, namun PS Kopa sebenarnya bisa membuat banyak peluang pada pertandingan ini. Terhitung, Ariel Sharon dan kawan-kawan langsung menciptakan dua peluang emas di awal babak pertama.

Selain Rino Tri Ardiansyah, penjaga gawang muda Stevano Pietersz juga menjadi aktor penting di balik kemenangan PS Kopa. Berkali-kali Vano mampu menggagalkan peluang emas yang dicipatakan oleh pemain-pemain Triple S.

“Pemain masih belum tenang setiap memperoleh peluang di depan gawang lawan. Andai lebih tenang pasti kami bisa menang dengan margin lebih dari satu gol. Tapi biar bagaimana pun kami bersyukur dengan tiga angka pengganti yang hilang dari Lamongan kemarin,”  sambung Achmad Rosyidin.

BACA:  PS Kopa Bakal Hadapi Persegres Putra Rabu Besok

Kemenangan ini tak berpengaruh pada posisi PS Kopa di klasemen sementara Grup B. Hingga pekan keempat, skuat asuhan Achmad Rosyidin tersebut tetap berada di peringkat ketiga.

PS Kopa kini mengoleksi enam poin hasil dari dua kali menang dan sekali kalah. Poin PS Kopa sebenarnya sama dengan raihan poin Lamongan FC, namun Ariel Sharon dan kawan-kawan kalah selisih gol. Grup B sendiri masih dipuncaki oleh Malang United yang mengumpulkan poin sempurna (9 poin). (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display