Kondisi Terbaru Cedera Pemain Persebaya

Foto: Donie for EJ
Iklan

EJ – Tiga bek tengah Persebaya dihantam cedera usai Bajul Ijo melakoni tiga pertandingan awal Liga 1. Otavio Dutra, Rachmat Irianto dan Fandry Imbiri harus tumbang akibat cedera. Kecuali Dutra dan Rian, baru Imbiri yang menunjukkan perkembangan positif.

“Imbiri sudah siap. Dua hari ini sudah ikut latihan. Sakit di otot tendonnya sudah hilang,” ungkap Manajer Tim Persebaya Chairul Basalamah di hadapan awak media, Rabu (18/4) kemarin.

Pulihnya Imbiri membuat kekuatan Persebaya di lini belakang bertambah. Pasalnya, tanpa Imbiri, pilihan di posisi bek sentral hanya menyisakan Mokhammad Syaifudin dan Andri Muliadi.

BACA:  Persebaya Diuntungkan Penundaan Laga, PSM Produktif di Kandang

Berbeda dengan Imbiri yang sudah dinyatakan fit dan siap untuk pertandingan selanjutnya, Dutra dan Rian belum jua menunjukkan perkembangan positif.

Iklan

“Kalau Dutra saya rencananya akan ketemu tim dokter. Dutra harusnya kemarin sudah ada progress, tapi dia masih merasa sakit kalau diterapi. Kemungkinan besar bisa saja dioperasi. Kalau dioperasi akan dilakukan di Jakarta. Satu atau dua hari saya akan bawa dia ke sana,” terang Chairul.

BACA:  Maitimo dan OK John Resmi Berseragam Persebaya, Siapa Bakal Dicoret?

Seperti diketahui, Dutra mendapatkan cedera robek meniscus atau sendi lutut kanan pada pertandingan Persebaya kontra Barito Putera di pekan ketiga lalu.

Sementara itu terkait kondisi Rachmat Irianto, Chairul memastikan bahwa bek muda Bajul Ijo itu akan absen lama.

“Rian pasti lama. Dia harus dipasang plat, tapi dia sudah diijinkan pulang ke rumah. Minggu depan perban di kakinya sudah bisa dilepas. Setelah itu tinggal kami pantau perkembangannya,” pungkas Chairul. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display