Sakit Tifus, Irfan Jaya Gagal Gabung Timnas U-23

Irfan Jaya. Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Impian Irfan Jaya untuk membela tim nasional Indonesia U-23 di ajang Anniversary Cup PSSI 2018 harus kandas. Pasalnya, beberapa hari jelang keberangkatan Irfan ke Jakarta untuk mengikuti trainng center (TC), ia justru terserang sakit gejala tifus.

Asisten pelatih timnas U-23, Bima Sakti, membenarkan bahwa Irfan Jaya telah dicoret dari daftar 24 pemain yang akan dibawa untuk mengikuti Anniversary Cup yang merupakan test event sebelum gelaran Asian Games 2018.

“Irfan Jaya diberi kesempatan untuk memulihkan diri. Sebagai pengganti sudah kami siapkan pemain lain. Tapi kami belum bisa mengumumkan sekarang,” ujar Bima Sakti melalui laman resmi liga.

BACA:  Dianggap Pemain Penting, Persebaya Pertahankan Irfan Jaya

Beberapa hari terakhir, kondisi kesehatan Irfan memang terganggu. Pada latihan rutin Persebaya yang digelar Jumat (21/4) lalu, pemain asal Bantaeng tersebut juga mengeluhkan kondisi fisiknya.

Iklan

“Kemarin kesehatan terganggu. Ini juga masih batuk, tadi lari masih sesak napas. Makanya ini saya perbaiki stamina untuk persiapan TC timnas,”  ungkap Irfan.

Panggilan TC untuk Anniversary Cup PSSI 2018 merupakan panggilan yang keempat bagi Irfan Jaya. Sebelumnya, Irfan juga sudah beberapa kali mendapat kesempatan untuk mengikuti seleksi timnas Indonesia U-23 di bawah kepelatihan Luis Milla.

BACA:  Irfan Jaya Mungkin Absen, Bali United Merasa Diuntungkan

Irfan diproyeksikan untuk masuk ke dalam skuat timnas U-23 yang akan mengikuti ajang Asian Games tahun ini. Permainan rancak Irfan di sisi sayap Persebaya membuat Luis Milla terpikat dan memasukkan namanya ke dalam tim bayangan Indonesia U-23 ke pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display