Hari Ini, Latihan Perdana Persebaya U-19 di Australia

Pemain Persebaya U-19 di Australia. Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Sebagai klub Liga 1, Persebaya diwajibkan memiliki tim U-19 dan akan berkompetisi dengan sistem grup. Menurut rencana, kompetisi Liga 1 U-19 ini akan bergulir bulan Juli ini.

Dalam rangka persiapan kompetisi usia muda tersebut, Green Force memberangkatkan 20 pemain terbaiknya untuk menjalani pemusatan latihan di Perth, Australia selama sepekan. Tim berangkat kemarin (27/6) melalui bandara Juanda via Denpasar, Bali.

Tiga kali uji tanding sudah diagendakan oleh manajemen tim selama di Negeri Kangguru. Pemusatan latihan digelar hari ini (28/6) hingga 4 Juli mendatang.

BACA:  Selain Jadi Pelatih U-19, Bejo Juga Jadi Talent Scouting
Pelepasan tim Persebaya U-19 di Kantor Gubernur Jawa Timur. Foto: Official Persebaya

“Kami sudah lama membentuk tim ini. Selain pemain asli Surabaya, ada juga beberapa pemain yang berasal dari berbagai daerah, seperti Jawa Tengah, Jakarta, bahkan juga ada dari Sulawesi Selatan,” kata Bejo Sugiantoro, pelatih Persebaya U-19, seperti dikutip dari rilis resmi Persebaya.

Iklan

Bejo menyambut baik kerjasama antara pemerintah Jawa Timur dengan Australia Barat dan berharap program seperti ini akan terus berlanjut.

BACA:  Budi Dharma Jadi Manajer Persebaya U-19

“Semoga kerjasama semacam ini di tahun-tahun berikutnya antara Surabaya dan Australia lebih harmonis, dan kegiatan seperti ini terus dilakukan, sehingga bibit pemain yang akan datang bisa berkembang dengan baik dan selalu bermimpi untuk bisa bermain di Piala Dunia seperti Australia,” ungkap mantan pemain Persebaya Surabaya itu. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display