13 Pemain Sudah Mencetak Gol, Kekuatan Persebaya Merata

Persebaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Meski posisinya masih tertahan di peringkat 11, namun Persebaya termasuk tim produktif di Liga 1 musim ini. Hingga pekan ke-19, Bajul Ijo mampu melesakkan 29 gol. Jumlah gol Persebaya bahkan lebih baik dari Madura United dan PSM Makassar yang menghuni posisi tiga besar.

Selain jumlah gol yang terhitung produktif, catatan apik Persebaya lainnya adalah meratanya penyumbang gol. Dari 29 gol yang sudah dicetak Persebaya hingga pekan ke-19, 13 pemain mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol.

BACA:  Rapor Pemain Persebaya, Siapa Layak Dipertahankan, Dilepas, dan Dipinjamkan?

Catatan pencetak gol Persebaya semakin apik karena hampir semua lini, kecuali penjaga gawang, menyumbangkan pemainnya dalam daftar pencetak gol. Mulai dari penyerang, gelandang, hingga pemain belakang Persebaya sudah mencatatkan namanya ke dalam score sheet.

David da Silva menjadi pemain paling tajam dengan koleksi 11 gol. Tak hanya menjadi pencetak gol terbanyak Persebaya, penyerang Brasil itu juga masuk dalam deretan penyerang tertajam di liga.

Iklan

Selain tajamnya lini depan Persebaya yang dipimpin oleh David da Silva, lini tengah dan lini belakang Bajul Ijo juga terhitung produktif. Gelandang-gelandang Persebaya menyumbang 6 gol. Sedangkan pemain belakang menciptakan 2 gol melalui Fandry Imbiri dan Abu Rizal Maulana.

BACA:  Catatan Hebat Persebaya U-16 Piala Menpora 2019

Meratanya jumlah pencetak gol Persebaya menunjukkan bahwa Green Force tidak tergantung pada satu pemain untuk mencetak gol. Siapa saja pemain Persebaya bisa mencetak gol. Produktifnya semua lini tentu merupakan modal berharga bagi Persebaya yang punya misi untuk bangkit di putaran kedua Liga 1. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display