Divaldo Alves Berminat Latih Persebaya

84
Divaldo Alves.
1991Shares

EJ – Masa tugas Bejo Sugiantoro sebagai pelatih sementara Persebaya sudah selesai. Bertugas hanya mengawal dua laga Bejo mengakhirinya dengan kekalahan dari Barito Putera 2-3 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (12/8).

Usai laga kemarin, kompetisi Liga 1 akan jeda selama kurang lebih satu bulan karena even Asian Games 2018. Masih ada waktu 30 hari bagi manajemen Persebaya untuk segera menunjuk pelatih sesuai regulasi yang ada. Pilihan bisa pelatih lokal maupun asing dengan syarat minimal mempunyai lisensi A AFC dan atau yang disetarakan sesuai regulasi PT Liga Indonesia Baru.

Salah satu pelatih yang berminat menangani Persebaya adalah Divaldo Alves, pelatih berkewarganegaraan Portugal. Pelatih yang juga sempat menangani Persebaya di era LPI 2011/2012 telah mengantongi lisensi UEFA Pro. Ia juga pernah menangani beberapa klub di Portugal, Oman, Malaysia, dan Indonesia.

Kekosongan kursi pelatih Persebaya ternyata mendapat perhatian dari pelatih bernama lengkap Da Silva Teixeira Alves Divaldo ini. Kepada EJ, Divaldo mengungkapkan ketertarikannya kembali menjadi juru latih klub berjuluk Green Force ini.

“Saya ingin balik (melatih) ke Persebaya,” kata Divaldo mengawali pesan singkatnya (9/8) lalu.

Divaldo mengatakan jika Presiden Persebaya, Azrul Ananda, telah mengetahui bahwa dia siap melatih Persebaya. “Mister Presiden tahu saya siap untuk Persebaya. Saya ingin berbicara dengan Mister Presiden,” tambah Divaldo.

Meski bermukim jauh dari Indonesia, Divaldo mengaku masih mengikuti jalannya sepak bola tanah air. Saat ini dia bermukim di Lisabon, Portugal. Dengan pengalamannya menangani tim di beberapa negara, dia menguasai beberapa bahasa asing seperti Inggris, Bahasa Indonesia, Malaysia, Arab (basic), Italia (basic), dan Spanyol.

BACA:  Sikapi Jadwal Liga 2, Bonek Kembali Turun ke Jalan

“Saya menyukai sepak bola yang disiplin keras. Mental pemain harus seperti pahlawan. Fight sampai mati. Dalam tim harus ada satu nyali,” ujarnya mengutip kata satu nyali yang merupakan salam bagi Bonek.

Dengan segala pengalaman dan pernah menangani Persebaya Divaldo Alves bisa menjadi salah satu alternatif pilihan untuk menangani tim di laga berikutnya. Beberapa pelatih top lokal juga masih berpeluang menangani Persebaya. (bim)

Facebook Comments