Jika Diminta, Marwal Iskandar Siap Tangani Persebaya

Foto: Marwal Iskandar for EJ
Iklan

EJ – Manajemen Persebaya Surabaya masih menutup rapat-rapat sosok pelatih yang akan ditunjuk untuk menangani Green Force. Teka-teki tersebut memunculkan beragam spekulasi di kalangan publik.

Nama besar Bajol Ijo membuat banyak pelatih tertantang menukangi tim kebanggaan Bonek ini. Salah satu pelatih lokal yang memenuhi syarat untuk melatih Persebaya adalah Marwal Iskandar.

Mantan pemain Persebaya ini telah mengantongi lisensi pelatih A AFC sebagai syarat melatih klub Liga 1. Pria kelahiran Palopo ini juga memiliki kedekatan dengan Bonek.

Saat berkostum Persebaya tahun 2007 silam, Marwal turut berkontribusi dalam berdirinya Green Shop Merchandise. Kini, Marwal melanjutkan karir sepakbolanya sebagai pelatih.

Iklan

Dia pernah menjabat sebagai asisten pelatih di beberapa klub ternama. Marwal juga sukses mengantarkan PSPS Pekanbaru melaju ke babak 8 besar Liga 2 musim lalu sebagai pelatih kepala. Terakhir, dia didapuk sebagai asisten pelatih Persis Solo bersama pelatih kepala Freddy Muli, sebelum keduanya sama-sama hengkang.

Terkait kemungkinan melatih Persebaya, EJ sempat mewawancarai Marwal. “Boleh, kalau ada yang rekomendasi (saya) untuk di Persebaya,” ujarnya.

Sebagai pria yang pernah membela panji Persebaya, Marwal mengaku telah mengenal betul ciri permainan arek-arek Suroboyo. Karakter itu yang menurut dia harus dikembalikan jika Marwal berkesempatan melatih Persebaya.

“Pastinya akan mengembalikan Persebaya yang beberapa tahun terakhir ini hilang ciri khasnya. Ciri khas Persebaya itu bermain kompak, keras dan lugas. Tentunya harus berprestasi juga,” tandasnya. (rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display