Tiga Laga Tanpa Kebobolan, PS Kopa Lolos Babak Selanjutnya  

PS Kota Pahlawan Sapu Bersih. Foto: Persebaya.id
Iklan

EJ – PS Kota Pahlawan (Kopa) berhasil menyapu bersih 3 pertandingan dengan 3 kemenangan tanpa kebobolan di babak 16 besar Liga Kapal Api Jawa Timur grup K. PS Kopa menutup laga ketiganya dengan sempurna, dengan mengalahkan PSSS Situbondo 1-0, Sabtu kemarin (18/8) di Stadion Gajayana Malang.

“Alhamdulillah. Bagi kami itu (tidak kebobolan) adalah bonus. Semua ini bisa diraih berkat kerja keras semua pemain. Yang pasti kami tidak boleh besar kepala dengan hasil ini. Perjalanan masih panjang,” ungkap Pelatih PS Kopa, Ahmad Rosyidin seperti yang dikutip melalui laman Persebaya.id.

Menyapu bersih ketiga laga antara lain saat menghadapi Persema 1953, tim asuhan Ahmad Rosyidin berhasil menang telak dengan skor 3-0. Dilanjutkan menghadapi PSID Jombang dan PSSS Situbondo yang masing-masing berakhir dengan kemenangan tipis 1-0.

Di pertandingan tadi, PS Kopa meladeni PSSS dalam tempo tinggi. Permainan keras tersaji saat sejak babak pertama dimulai. Tim satelit bentukan Persebaya ini beruntung memiliki Stevanno Alexander Pietersz yang tampil prima saat mengawal gawang PS Kopa. Putra legenda hidup Persebaya, Ronald Pietersz ini melakukan penyelamatan gemilang dengan menahan tendangan penalti Mohammad Akmal di menit ke-23. (ets)

Iklan

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display