Besok, Persebaya Umumkan Manajer Pengganti Abud

Latihan Persebaya di Lapangan Sier (10/8). Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Teta-teki sosok yang bakal mengisi jabatan manajer Persebaya akan segera terungkap. Sekretaris tim, Ram Surahman, berjanji bakal mengumumkan nama manajer baru pada Selasa (21/8) besok.

Janji Ram tersebut diungkapkan kepada publik melalui awak media di sela Persebaya berlatih. “Besok kami akan rilis manajer baru,” tegasnya ketika ditemui di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Senin (20/8).

Pria yang beberapa tahun sebelumnya pernah menjabat sebagai media officer Persebaya itu juga berkomentar terkait ganjalan regulasi. Sebagaimana diketahui, Green Force tidak bisa mendaftarkan nama baru untuk posisi manajer tim, menggantikan Chairul Basalamah alias Abud.

BACA:  Tiket Laga Madura United vs Persebaya Bisa Dibeli via Loket.com

Ketentuan tersebut tercantum dalam Pasal 31 Ayat 1 poin d.iii. regulasi Liga 1 2018. Di situ tertulis dokumen pendukung terhadap kualifikasi atau status kerja sesuai dengan jabatan, dan manajer tim, harus mendapat kontrak penuh serta sertifikasi dari PT LIB.

Iklan

Karenanya, jabatan tersebut tidak bisa diganti pada pertengahan musim. “Manajer ini sebagaimana kita tahu belum dapat persetujuan, belum diloloskan PT LIB karena belum ada ikut workshop (sertifikasi), tetapi itu tidak ada masalah,” tegas Ram.

BACA:  Djanur Sayangkan Absennya Maitimo Hingga Akhir Musim

Pada awal musim, memang hanya dua orang dari Persebaya yang mendapat jatah mengikuti sertifikasi, yakni Chairul Basalamah dan asisten manajer Budi Dharma Wibawa. “Ini rumah tangga kita, dan kita perusahaan sendiri yang mengangkat manajer baru,” tandasnya. (rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display