Lewat Bonek Komedi, Momentum Hapus Citra Bonek Ndugal jadi Ndagel

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Berlangsungnya Bonek Academy mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Apresiasi juga datang dari salah seorang Bonek asal Gresik, Widodo alias Terong.

Terong yang sehari-hari dikenal sebagai sosok humoris, menaruh perhatian pada lomba standup comedy bertajuk Bonek Komedi. Dia pun menyampaikan harapan besar terhadap suksesnya ajang yang didukung penuh Kapal Api tersebut.

“Tentu saya berharap acara ini sukses. Semoga Bonek tidak lagi identik dengan yang garang saja, tetapi juga bisa dagelan,” urainya kepada EJ belum lama ini.

Terong sendiri tidak setuju dengan anggapan bahwa Bonek selalu identik dengan sifat dugal. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), dugal didefinisikan sebagai agak kurang ajar atau nakal.

Iklan

Kata serapan dari bahasa Jawa itu, bagi Terong saatnya dihapus dari citra Bonek. “Hapus citra Bonek ndugal, karena itu nggak apik. Bonek ndagel itu lebih asik. Kalau ada waktu saya akan daftar (Bonek Komedi), lumayan hadiahnya bisa buat beli BH satu set,” seloroh Terong, ndagel. (rul)

*) Kunjungi halaman khusus Bonek Academy di sini.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display