RD Ingin Hapus Rekor Buruk Mitra Kukar di Laga Tandang

Rahmad Darmawan. Foto: Goal.com
Iklan

EJ – Rahmad Darmawan punya misi tersendiri dalam laga Persebaya kontra Mitra Kukar, Sabtu (22/9) besok. Eks pembesut Sriwjaya FC di putaran pertama Liga 1 itu ingin meraih poin perdananya di laga tandang bersama Mitra Kukar.

Dipercaya menggantikan posisi Rafael Berges di putaran kedua, Rahmad Darmawan mampu mempersembahkan 2 kemenangan bagi tim berjuluk Naga Mekes tersebut. Namun dua kemenangan tersebut semuanya ia raih di laga kandang. Untuk laga tandang, pelatih yang akrab disapa coach RD itu selalu mengalami kekalahan.

Dijamu Persebaya di Gelora Bung Tomo pada pertandingan Liga 1 pekan ke-23, RD berambisi untuk menghapus rekor buruknya di laga tandang.

BACA:  Taufik Hidayat Quattrick, Persebaya U-17 Lolos 16 Besar

“Tentu ada motivasi. Saya memang belum pernah menang away juga. Dua kali menang, dua kali kalah dari empat pertandingan Mitra Kukar. Tentu ini menjadi pekerjaan rumah bagi saya sebagai pelatih untuk membuat perubahan, bisa meraih poin di away,” ungkap RD dalam sesi jumpa pers jelang laga.

Iklan

RD pun menyadari bahwa tugasnya untuk mencuri poin di kandang Persebaya bukanlah tugas yang mudah. Ia pun telah menginstruksikan Bayu Pradana cs untuk bermain total di lapangan.

BACA:  Persebaya Kalahkan Putra Delta Sidoarjo

“Meraih poin di away tentu tugas berat bagi saya dan semua pemain. Kami tahu itu dan kami akan berusaha,” imbuh RD.

Untuk laga besok, RD memboyong 18 pemain Mitra Kukar, termasuk dua pencetak gol Naga Mekes di pertemuan pertama, yaitu Fernando Rodriguez dan Dedi Hartono. Hampir semua pemain yang dibawa ke Surabaya adalah penghuni skuat utama Mitra Kukar. Hanya Muhammad Bachtiar dan Dedi Gusmawan yang absen untuk laga besok karena masih mengalami cedera. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display