Players to Watch: Irfan Jaya dan Fernando Rodriguez

91
Irfan Jaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
235Shares

EJ – Kembalinya Irfan Jaya terbukti membuat lini serang Persebaya menjadi lebih menyengat. Sedangkan di kubu Mitra Kukar, Fernando Rodriguez tengah menjadi headline di Liga 1 berkat gelontoran 15 golnya untuk tim Naga Mekes.

Irfan Jaya

Sudah lama publik Gelora Bung Tomo tak menyaksikan aksi Irfan Jaya. Laga menjamu Mitra Kukar pun menjadi kesempatan bagi Irfan untuk menunjukkan aksi magisnya di hadapan Bonek.

Kehadiran Irfan Jaya terbukti mampu membuat lini serang Persebaya menjadi lebih tajam. Meski tak memberi kontribusi asis maupun gol pada laga terakhir kontra Sriwijaya FC, namun Irfan mampu merepotkan pertahanan lawan. Ia pun berperan besar terhadap gol pembuka Persebaya yang dicetak oleh David da Silva.

Menghadapi Mitra Kukar, Irfan yang musim ini sudah mengoleksi 5 gol plus 2 asis akan kembali menjadi andalan lini depan Bajul Ijo. Kecepatan akselerasi Irfan bisa membuat konsentrasi lini belakang Naga Mekes yang dikomando Mauricio Leal terpecah. Namun Irfan tak bisa berjuang sendirian. Ia membutuhkan suplai umpan-umpan akurat dari lini tengah Persebaya.

Fernando Rodriguez

Tidak ada nama pemain yang lebih berbahaya di skuat Mitra Kukar selain nama Fernando Rodriguez Ortega. Dedi Hartono memang tampil apik dengan menciptakan 10 asis. Namun Rodriguez-lah yang benar-benar menjadi tumpuan Mitra Kukar meraih poin demi poin.

Total 15 gol Fernando Rodriguez di Liga 1 membuktikan bahwa Mitra Kukar memang jagonya mencari penyerang asing tajam. Lima belas gol itu pula yang membuat Rodriguez kini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga 1. Dijamu Persebaya, Rodriguez sekali lagi akan menjadi mesin gol yang diandalkan Mitra Kukar.

Apalagi, Rodriguez punya kenangan manis pada pertemuan pertama lalu. Ya, penyerang Spanyol itu adalah aktor utama kemenangan Naga Mekes atas Bajul Ijo di Stadion AjiI Imbut. Dalam laga berkesudahan 3-1 untuk kemenangan Mitra Kukar tersebut, Rodriguez mencetak dua gol. Berhadapan dengan penyerang dengan insting predator seperti Fernando Rodriguez, bek-bek Persebaya wajib ekstra waspada. (rvn)

Facebook Comments
BACA:  Jelang Laga Kontra Persipura, Persebaya U-16 Optimis Lanjutkan Kemenangan