PS Kota Pahlawan Lolos Liga 3 Zona Nasional

283
Foto: Joko Kristiono/EJ
261Shares

EJ – PS Kota Pahlawan akhirnya lolos ke Liga 3 Zona Nasional 2018. Dalam laga leg kedua, PS Kopa berhasil mengalahkan PSIP Pemalang 1-0. Dalam laga yang digelar di Stadion AAL Jala Krida, Bumimoro, Jumat (19/10), satu-satunya gol PS Kopa dicetak Bobby Ambarsari menit ke-4.

Main dengan syarat harus menang membuat PS Kopa bermain dengan beban yang berat. Beruntung gol cepat yang dicetak anak asuh Ahmad Rosyidin menjadi pembeda sampai akhir laga.

Setelah gol tercipta, nyaris sepanjang laga pertahanan PS Kopa terus ditekan barisan penyerang PSIP. PS Kopa hanya sesekali melakukan serangan balik. PSIP sempat mencetak gol pada babak kedua tetapi dianulir wasit Heru Cahyono karena ada pelanggaran terlebih dahulu.

PS Kopa juga hampir mendapatkan dua tendangan penalti. Dua pelanggaran bersih di kotak penalti lawan tidak dianggap suatu pelanggaran oleh wasit.

Seusai peluit panjang semua pemain PS Kopa melakukan sujud syukur di lapangan. Sementara pemain PSIP terduduk dan menundukkan kepala. Kesedihan dari pemain Pemalang mengingat dalam laga pertama berhasil mengalahkan Kopa dengan skor 4-3.

Dengan hasil ini agregat kedua tim 4-4 , tetapi PS Kopa unggul gol di kandang lawan. Putaran berikutnya belum diketahui jadwalnya.

Seusai laga pelatih Ahmad Rosyidin dengan terbata-bata mengucapkan syukur dan terima kasih juga kepada para pemain yang sudah maksimal.

“Pertama bersyukur pada Alloh. Yang mana hari ini apa yang kita tunggu dikabulkan. Kedua terima kasih pada anak-anak yang sudah maksimal,” kata mantan asisten pelatih Persebaya.

Ahmad Rosyidin menambahkan bahwa untuk babak berikutnya akan menambah lima pemain untuk lebih memperkuat timnya.

“Kita fokus perbaikan tim dan evaluasi. Masih ada waktu. Bisa tambah 5 pemain. Kita akan cari pemain yang siap pakai. Semua sektor belakang tengah dan depan,” pungkas coach Ahmad. (bim)

Susunan pemain PS Kopa:

Stevano Alexander P (GK), Ahmad Mufid (87’ Herwanto), Andre Aprilianto, M Wahyu Setiawan, Risky Ramadhan, Ariel Sharon, Bobby Ambarsari, Hendra Trisnandi (78’ Firman Illahi), Lukman Hakim (64’ Ahmad Afif), Riski Kurniawan

Facebook Comments