Mengenal Vengko Armedya, Pencetak Hattrick ke Gawang Persela U-19

48
Vengko Armedya / Foto: Mungki for EJ
Shares

EJ – Laga pertama putaran kedua Liga 1 U-19 Persebaya seperti menjadi ajang pembuktian seorang Vengko Armedya. Pemuda asal Batam ini mencetak tiga gol ke gawang Persela Lamongan. Saat itu Persebaya menang 3-1.

Vengko Armedya lahir di Batam 19 September 2000. Ia menghabiskan sekolah dari tingkat dasar sampai menengah pertamanya di Batam. Vengko memulai karir sepak bolanya dengan bergabung di Sekolah Sepak Bola Erdeka Muda Batam.

Setelah lulus SMP, Vengko memutuskan merantau ke Salatiga. Di salah satu kota di Jawa Tengah ini, Vengko bergabung dengan Diklat Bintang Pelajar. Dua tahun di Salatiga, ia terpantau tim pemandu bakat Persikas Kabupaten Semarang. Dan diikutkan ke Piala Soeratin. Tampil bagus bersama Persikas membuat Vengko masuk ke PPLP Jawa Tengah.

Saat di PPLP 2017 tersebut, Vengko sempat memperkuat tim nasional pelajar untuk berlaga di sebuah kejuaraan di Iran. Sampai pada awal tahun 2018, ia direkrut Persebaya U-19 untuk berlaga di kompetisi Liga 1 U-19 yang saat ini sedang berlangsung.

Vengko juga masuk bagian dari pemain yang dikirim berlatih ke Perth, Australia Barat oleh menejemen Persebaya selama dua pekan. Saat ini Vengko sedang berada di Bandung bersama skuad The Young Green Force.

“Semoga Persebaya U-19 maik kompak dan bagus lagi untuk laga berikutnya,” kata Vengko tentang The Young Green Force saat dihubungi EJ. (bim)

Facebook Comments
BACA:  Ruben Sanadi Minta Maaf Atas Gol Penalti Borneo