Rene Alberts: Tanpa Da Silva, Persebaya Tetap Berbahaya

Robert Rene Alberts dan Zulkifly Syukur / Foto: Visnu Suwarto for EJ
Iklan

EJ – Persebaya akan melanjutkan perjuangannya bertahan di Liga 1 dengan menghadapi rival klasiknya, PSM Makassar. Ayam Jantan dari Timur menantang Bajol Ijo dengan skuad yang sedikit timpang. 5 pemain absen termasuk rizky pellu dan legiun asingnya, Marc Klok.

Jelang laga melawan Persebaya, pelatih PSM, Robert “Rene” Alberts, memuji Persebaya sebagai tim kuat meski tak diperkuat striker andalannya, David da Silva.

“Persebaya merupakan tim kuat, mereka mencetak banyak gol di laga kandang. Sejauh ini Persebaya dapat mengalahkan tim-tim besar,” ujar juru taktik yang pernah menukangi Arema Indonesia

BACA:  Panggil Perwakilan Persija dan Persebaya, PT LIB Masih Ingin Cari Fakta Baru

“Persebaya sudah bermain beberapa pertandingan tanpa da Silva. Dan beberapa pemain mereka diganti dengan pemain lain. Mereka sudah melakukan persiapan. Mereka tetap mencetak gol meski tanpa da Silva,” tambahnya.

Iklan

Disinggung mengenai peluang juara PSM musim ini, Rene Alberts mengaku hanya fokus pada pertandingan lawan Persebaya. “Tidak ada kalkulasi di tim tentang berapa poin lagi yang perlu kita dapatkan. Pendekatan yang salah kalau kita melihat begini. Kita hanya fokus untuk pertandingan besok dan setelah itu yang lain kita bicarakan di lain waktu,” kata pelatih asal Belanda ini.

BACA:  Persebaya Siapkan Taktik Khusus Hadapi PSIS

Pertandingan di pekan ke-30 sangat penting bagi kedua tim. Raihan 3 poin akan membuat Persebaya semakin menjauh dari zona degradasi dan sebaliknya 3 poin akan semakin mendekatkan PSM ke tangga juara Liga 1 2018. (eka)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display