Klarifikasi Rendi Irwan, Bertemu Andik hingga Minta Maaf ke Bonek

Rendi Irwan. Foto: Ninda Sahriyani for EJ
Iklan

EJ – Hubungan antara Rendi Irwan dengan Bonek merenggang pasca beredarnya screenshoot WA sang kapten. Screenshoot tersebut berisi ungkapan kekecewaan Rendi terhadap video yang viral usai Persebaya menang lawan PSIS. Dan video viral itu adalah video Andik yang hadir di Gelora Bung Tomo saat pertandingan terakhir Persebaya di Liga 1.

Usai mengikuti latihan Persebaya di Stadion Jenggolo, Kamis (20/12), Rendi memberikan klarifikasi tentang permasalahan tersebut di depan para wartawan yang meliput. Berikut petikan wawancaranya.

Tentang klarifikasi

Saya mohon maaf dengan apa yang saya katakan. Mungkin ada yang pro dan kontra karena waktu itu saya mengungkapkan perasaan dengan tata bahasa yang salah. Saya meminta maaf kepada Bonek atau siapa pun, termasuk Andik Vermansah.

Iklan

Tentang pertemuan dengan Andik

Saya sempat bertemu dua kali dengan Andik tetapi tidak sempat melakukan klarifikasi. Hubungan saya baik-baik saja. Tapi itulah sepak bola. Mungkin ada kekecewaan saya yang melukai hati para pendukung Persebaya, saya minta maaf. Dengan (masalah) ini, kita bisa belajar lebih baik khususnya saya dalam menyikapi apapun yang terjadi dalam tim. Saya juga minta maaf kepada official Persebaya yang sempat membuat kondisi tim tidak kondusif. Tapi alhamdulillah sekarang sudah kondusif.

BACA:  Rendi Ingin Pensiun dari Jabatan Kapten Persebaya

Tentang waktu pertemuan dengan Andik

Saya bertemu dengan Andik dua kali, sehari dan seminggu setelah pertandingan. Saya sebenarnya mau klarifikasi. Tapi ya sudahlah, biar Andik yang menjelaskan.

Tentang Andik ke Persebaya

Saya ingin tegaskan bahwa tidak ada niat saya menghentikan Andik ke sini (Persebaya). Karena beberapa Bonek berpikir saya ingin menghentikannya. Silakan tanya ke manajemen bahwa orang yang pertama kali mendatangkan (Andik) ke sini adalah saya. Masalah ini tidak akan selesai kalau Andik tidak ke sini. Sejak musim lalu saya sadar bahwa Bonek sampai kapan pun menginginkan Andik ke sini. Begitu pula Andik (ingin) ke sini. Tapi semua saya serahkan ke manajemen. Apapun itu hasilnya, saya yakin manajemen punya jalan terbaik buat Andik atau Evan Dimas.

BACA:  Man of The Match: Inspirasi Kapten Rendi

Tentang koreo Bonek

Saya tidak pernah menyinggung masalah Bonek atau koreo. Dan saya juga minta maaf karena saya besar karena Persebaya dan Bonek. Jadi saya tahu kecintaan Bonek kepada Andik. Saya minta maaf sebesar-besarnya.

Tentang hubungan dengan Andik

Saya dan Andik sebenarnya baik-baik saja. Saya tidak mau mengganggu hubungan saya dengan Andik. Sejak kita (masih) amatir dengan gaji Rp 800 ribu sampai sekarang berjuta-juta bahkan Andik ber-miliaran. Rejeki Andik lebih di atas saya. Tapi saya tidak pernah iri dan dengki sama dia. Saya juga kadang bermain futsal dengan dia. Mungkin dengan kata-kata saya yang menyakitkan keluarga, saya minta maaf. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display