Pemkot Siapkan Rp 50 Miliar untuk Perbaikan GBT

Foto : Rizka Perdana Putra for EJ
Iklan

EJ – Pemerintah Kota Surabaya nampak serius mempersiapkan Persebaya Surabaya jelang musim kompetisi 2019. Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana menyebut akan menganggarkan dana hingga Rp 50 milyar untuk perbaikan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

“Anggaran sudah ada untuk tahun ini, tinggal dicek dari usulan (dari Bonek) yang masuk disesuaikan dengan anggaran yang ada cukup atau tidak,” ujar Wisnu sesuai diskusi dengan manajemen dan Bonek, Jumat (4/1).

“Rinciannya 10 di Dispora, kalau untuk perbaikan stadion di Cipta Karya, kemarin sih total 50, kalau 10 di Dispora berarti Cipta Karya 40,” tambah pria yang juga menjabat sebagai ketua panitia pelaksana Persebaya itu.

BACA:  Gampang Loyo dan Sulit Ngosek, Kebugaran Pemain Disorot

Rencananya dana sebesar itu digunakan untuk perbaikan berbagai macam fasilitas GBT seperti toilet, musholla, lift serta lampu penerangan untuk tiap tribun dan lapangan.

Iklan

Selain itu dana tersebut juga digunakan untuk pengadaan scoring board digital, bench dan lorong. “Mumpung ada libur panjang kompetisi, kami harapkan perbaikan kecil-kecil bisa selesai sebelum kompetisi,” harap Wisnu.

BACA:  Pedoman Karakter dan Gaya Permainan Persebaya, Catatan Untuk Pelatih

Sementara itu untuk perbaikan akses menuju GBT, Wisnu belum bisa menyebutkan anggaran pasti. “Nanti saya cek, kalau jalan ada di PU Bina Marga khusus stadion ada di Cipta Karya,” ungkap Wisnu.

Namun suporter tak perlu khawatir, sebab masalah akses tak akan luput dari pembenahan. “Sudah ada anggarannya, untuk (jalan) depan akan kami perlebar, lahan parkir belakang juga akan diperbaiki agar lebih layak,” kata Wisnu. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display