Lawan Persebaya, Robert Alberts Pede Persib Bangkit

222
Pertemuan antara Persebaya melawan Persib di Liga 1 2018. Foto: Joko Kristiono/EJ
Shares

EJ – Dari lima pertandingan yang telah dilakoni, Persib menuai hasil yang kurang menguntungkan. Tim Maung Bandung hanya meraih satu kemenangan, satu kekalahan, dan sisanya imbang. Terakhir, Persib kalah 1-2 melawan Bhayangkara FC. Yang menyesakkan, kekalahan itu dialami di kandang Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Di pekan ke-7, Persib akan terbang ke Surabaya untuk melawan tuan rumah, Persebaya Surabaya. Laga ini akan digelar di Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7).

Berbanding terbalik dengan Persib, grafik permainan Persebaya mengalami peningkatan. Setelah dua kali menuai hasil seri di kandang, Persebaya langsung tancap gas dengan meraih dua kemenangan beruntun. Kemenangan perdana diraih saat tandang melawan Borneo FC. Sementara kemenangan kandang perdana didapat usai mengalahkan Persela dengan skor dramatis 3-2.

Meski begitu, pelatih Persib Robert Alberts, tetap percaya diri anak asuhnya akan bangkit dari keterpurukan. Persib diyakini Robert akan memberikan hasil positif meski bermain di hadapan Bonek, pendukung Persebaya.

“Pemain dan tim bagus akan lebih kuat setelah mengalami kekalahan. Setiap tim besar selalu menunjukan karakter seperti itu. Saya percaya jika pemain merasakan adanya tekanan karena mereka tak mau kalah di kandang,” kata Robert, seperti dikutip dari Persib.co.id.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini semakin yakin setelah gelandang Esteban Vizcarra yang lama absen kini terus menunjukkan perkembangan yang baik selama masa persiapan. Rencananya, Esteban akan dibawa ke Kota Pahlawan.

“Saya yakin sekarang kami dalam mental yang positif untuk menuju Surabaya. Begitu juga dengan Persebaya karena mereka kemarin juga meraih hasil maksimal di kandangnya. Sekarang kami harus tertuju untuk mendapatkan hasil bagus dari kandang Persebaya,” pungkasnya.

BACA:  Kalah Telak, Robert Alberts Ucapkan Selamat untuk Persebaya

Di Liga 1 2018, kedua tim sama-sama meraih kemenangan saat bertemu. Uniknya, kemenangan Persib diraih di kandang Persebaya. Sementara kemenangan Persebaya diraih saat Persib menjadi tuan rumah. (iwe)

Facebook Comments