Hadapi Persebaya, PSM Waspadai Amido Balde

189
Amido Balde merayakan gol perdananya. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Shares

EJ – Duel klasik PSM Makasar menghadapi tamunya Persebaya Surabaya dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 akan tersaji besok Rabu (17/7) di stadion Andi Mattalatta Makassar.

Persebaya yang sudah tiba di Makassar membawa 18 pemain. Salah satu pemain yang diwaspadai tim Makasar adalah Amido Balde striker Bajol Ijo. Amido Balde absen dalam dua laga terakhir Persebaya karena gangguan pencernaan. Empat gol sudah dicetaknya sampai pekan kedelapan.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, memberikan perhatian khusus kepada Persebaya Surabaya terutama barisan penyerangnya. Sejauh ini Persebaya sudah mencetak 15 gol dari 8 laga yang sudah dijalaninya. Dalam setiap laga Persebaya selalu menciptakan gol ke gawang lawan.

“Kita sudah perhatikan tentang kelebihan Persebaya dan salah satu kualitas yang mereka miliki yakni lini depannya,” ucap Darije dikutip dari tribun timur.

Seperti pada pertemuan-pertemuan sebelumnya PSM dan Persebaya selalu menghadirkan pertandingan yang menarik. Musim lalu PSM mengalahkan Persebaya di Makasar  1-0 melalui gol Rizky Pellu. Tapi dibalas Persebaya di Surabaya dengan skor 3-0.

Musim ini tim yang juga berjuluk Laskar Pinisi selalu menang di laga kandang. CEO PSM, Munafri Arifuddin, berharap tren kemenangan kandang ini bisa kembali dilanjutkan.

“Tiga poin harus kita amankan untuk memburu ketertinggalan, harus fokus karena terpeleset sedikit akan masalah karena perolehan poin sekarang sangat ketat,” kata Munafri. (bim)

Facebook Comments
BACA:  Pesan Yongky Kastanja Sebelum Laga di Makassar