Players to Watch: Ajang Pertunjukan Makan Konate vs Irfan Jaya

110
Irfan Jaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Shares

EJ – Laga Arema FC vs Persebaya sore ini Kamis (15/8) akan tersaji di stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Kedua tim memiliki ambisi untuk meraih kemenangan.

Salah satu yang diperkirakan menarik adalah penampilan dua bintang dari kedua klub. Makan Konate di Arema dan Irfan Jaya di Persebaya.

Kedua pemain sama-sama menjadi top skor sementara di klubnya. Bermain di posisi yang berbeda akan menjadi tontonan tersendiri bagi penikmat sepakbola Indonesia.

Makan Konate

Satu nama yang saat ini menjadi ruh dari permainan Arema FC. Pemain kelahiran Mali 10 Nopember 1991 ini sudah mencetak 8 gol dari 25 gol yang dicetak Arema dalam 12 laga.

Visi permainan yang sangat bagus membuat lini depan Arema menjadi salah satu yang tersubur di liga. Skill tinggi dan selalu bergerak menyusahkan siapapun yang mengawalnya. Hampir setiap serangan atau aliran bola ke depan selalu diawali dari kakinya.

Mantan pemain Persib ini selain subur mencetak gol juga sangat piawai menjadi pelayan gol bagi pemain lain. Bersama Comvalius, Konate sudah mencetak 5 assist selama ini.

Diperkirakan dalam laga menghadapi Persebaya, Konate akan head to head dengan M Hidayat ataupun Rachmat Irianto di lini tengah. Dua pemain muda Persebaya akan berusaha untuk mematikan pergerakan pemain lincah ini.

Irfan Jaya

Sudah lima gol yang dicetak oleh Irfan Jaya. Motivasi pemain asal Bantaeng ini diperkirakan juga meningkat seiring dipanggilnya ia ke tim nasional untuk ajang kualifikasi Piala Dunia.

Dengan kemungkinan absennya Johan Alfarizi dan Alfin Tuasalamony disektor bek sayap Arema, Irfan Jaya akan berhadapan dengan Nasir ataupun Agil Munawar.

Jika Irfan dalam penampilan terbaiknya akan sulit untuk dihentikan pergerakannya. Dengan kecepatan yang tinggi dan kualitas dribble yang mumpuni gawang lawan akan terancam.

BACA:  Laga Arema-Persebaya Masuk Pantauan Satgas Antimafia Bola

Irfan juga sama seperti Makan Konate mempunyai tendangan bebas kaki kanan yang cukup akurat. Juga walaupun berpostur kecil Irfan sering mencetak gol melalui sundulan. (bim)

Facebook Comments